Gempa Bumi

Cerita Yuyun Tersiram Minyak Panas dan Tergencet Tembok saat Gempa Bumi di Cianjur

Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang menggoyang rumahnya membuat Yuyun (34) merasakan tersiram minyak panas hingga tertimpa reruntuhan tembok.

Penulis: Nurmahadi | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Nurmahadi
Gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang menggoyang rumahnya membuat Yuyun (34) merasakan tersiram minyak panas hingga tertimpa reruntuhan tembok. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIANJUR - "Tolong!, Tolong ibu saya," begitu kata Yuyun (34) memperagakan anaknya usai dia tertimpa reruntuhan dan tersiram minyak panas, saat gempa Cianjur menggoyang rumahnya.

Hampir 10 menit lamanya, badan Yuyun tertindih reruntuhan plafon rumah sambil menahan rasa perih di tangan kanannya usai tersiram minyak panas.

Sebelum insiden itu terjadi, Yuyun mengatakan hendak menyiapkan makan siang untuk keluarganya. Sekira pukul 13.10 WIB, ia masuk ke dapur bermaksud untuk menggoreng tahu dan memasak nasi.

Tanpa tahu gempa besar akan melanda wilayahnya, ia santai menyalakan kompor dan memasukan tahu ke dalam minyak yang sudah mendidih.

Baca juga: Kiky Saputri Dihujat Warganet Setelah Roasting Lesti Kejora, Mengapa Malah Memberi Uang Buat Haters?

Sekira 10 menit ia masak, tiba-tiba rumahnya bergoyang dahsyat. Dengan sigap ia kemudian mematikan kompor dan berusaha berlari ke luar rumah.

Namun nahas upaya itu tak membuahkan hasil, rumah dua tingkat di sebelahnya lebih dulu rubuh dan menimpa ruangan dapur Yuyun.

"Lagi goreng tahu, tiba-tiba gempa, pas saya mau lari ke luar, rumah di sebelah saya dua tingkat atapnya rubuh nimpa ke dapur," ucap Yuyun saat ditemui wartakotalive.com, Kamis (24/11/2022).

Tak kuat menahan runtuhan, atap dapur pun ikut roboh, Yuyun yang saat itu hendak ke luar pun ikut tertimpa reruntuhan.

Baca juga: Sayangkan Pernyataan Jokowi soal Politik Identitas, PKB Menilai Ada Upaya Pembusukan Anies Baswedan

Puing-puing bangunan dapur itu juga menimpa panci penggorengan berisi minyak panas. Minyak yang tengah mendidih itu pun menyiram sebagian tangan kanan serta kaki Yuyun.

Ia pun ingin teriak meminta tolong, namun apa daya, tubuhnya tak kuat menahan rasa sakit dan perih hingga ia terkulai lemas. 

Anaknya yang saat itu tengah berada ingin menyelamatkan diri harus mengurungkan niatnya karena melihat Yuyun tak bisa bergerak tertindih puing bangunan.

"Tolong, tolong, anak saya minta tolong waktu itu, padahal keadannya masih gempa," kata Yuyun.

Mendengar teriakan minta tolong, dua orang tetangganya pun datang untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Meski Dikalahkan Arab Saudi, Wali Kota Jakpus Dhany Sukma Jagokan Argentina Juara

Melihat Yuyun yang terkulai lemas, serta anaknya yang berusaha menyingkirkan puing bangunan, membuat dua orang tetangganya lari dan ikut membantu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved