Menpora Beri Apresiasi Konsistensi Honda DBL with KFC Hasilkan Talenta Berbakat bagi Timnas Basket

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali hadir menjelang pertandingan final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Menpora RI Zainuddin Amali didampingi CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda pada final party Honda DBL with DKI Jakarta Championship Series di GOR Soemantri Brojonegoro, Sabtu (19/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali hadir menjelang pertandingan final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series.

Tepatnya saat berlangsung laga final putra antara SMA Jubilee Jakarta kontra SMA Bukit Sion Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Ia sangat menikmati jalannya laga babak puncak Seri Ibu Kota yang berlangsung sengit itu. Bersama ribuan penonton yang memadati GOR Soemantri Brodjonegoro.

Baca juga: Putra Jubilee Raja Baru Seri Ibu Kota, Putri Seventy Sukses Back-to-Back Champion

“Kita semua mengakui bahwa liga ini (Honda DBL with KFC) adalah pembinaan talenta basket, yang sudah berjalan secara konsisten selama 18 tahun. Terus menghasilkan talenta-talenta muda tanpa henti untuk berkiprah di timnas. Saya kira apa yang dilakukan  oleh DBL Indonesia bersama para partner pendukung sangat layak diapresiasi,” ujar Menpora.

Menpora juga menuturkan harapannya untuk tim nasional basket Indonesia melalui gelaran Honda DBL with KFC ini. Ia menilai kualitas tim nasional basket di level Asia Tenggara sudah mumpuni.

Hal ini, menjadi tantangan tersendiri dalam hal menghasilkan pemain-pemain baru.

Hadirnya liga pelajar Honda DBL with KFC yang dilaksanakan di 30 kota mencakup 22 provinsi, membuatnya berharap tim nasional basket Indonesia lebih memiliki banyak lagi pilihan pemain muda ke depannya.

"Dengan animo pelajar yang tinggi dalam mengikuti (Honda DBL with KFC) ini,  saya harap dapat memberikan banyak pilihan bagi tim nasional kita. Mengingat kualitas basket kita di level Asia Tenggara juga sudah bagus dengan merebut medali emas, sehingga untuk mempertahankan itu menjadi tantangan tersendiri," harap Zainuddin.

Menpora juga mengapresiasi animo suporter yang hadir luar biasa dan tingginya semangat para pelajar dalam mendukung almamater tercinta.

Sebagaimana diketahui penyelenggaraan kompetisi DBL musim ini mengizinkan kehadiran suporter untuk nribun langsung menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding. Kebijakan ini diberlakukan karena sudah terkendalinya pandemi Covid-19.

"Semangat mereka (suporter) sangat tinggi, begitu juga dukungan dari sekolah dan orang tua, mengingat ini level sekolah. Animonya ini sangat luar biasa, saya rasa nggak ada masalah karena pandemi sudah bisa dikendalikan dan kita memang sudah menuju normal kembali," pungkas Menpora. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved