Berita Nasional

Dorong Program CGS, Kejagung RI Kolaborasi dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa

Program Chinese Government Scholarship (CGS) ini diharapkan semakin menambah keberagaman ilmu yang ada di Kejaksaan

Editor: Feryanto Hadi
ist
Kolaborasi Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (The Chinese Indonesia Association) atau INTI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dorong program Chinese Government Scholarship (CGS) atau Beasiswa Pemerintah China, Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (The Chinese Indonesia Association) atau INTI.

Kerjasama tersebut ditandai dengan kunjungan Ketua Bidang Pendidikan INTI, Pusanti BA, MA yang diterima oleh Jaksa Agung Muda (JAM) Pembinaan, Dr Bambang Sugeng Rukmono di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/11/2022).

Pertemuan tersebut diungkapkan Dr Bambang Sugeng Rukmono berlangsung hangat.

Kedua belah pihak mendiskusikan tentang pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca juga: PSMTI dan INTI Komit Jaga Kekompakan untuk Indonesia Tangguh

"Kami berharap program Chinese Government Scholarship (CGS) ini semakin menambah keberagaman ilmu yang ada di Kejaksaan," ungkap Dr Bambang Sugeng Rukmono melalui pesan tertulisnya pada Sabtu (19/11/2022).

"Sehingga di masa mendatang dapat meningkatkan kinerja dan memacu pegawai-pegawai lainnya untuk terus belajar serta meningkatkan kompetensi melalui jalur pendidikan," tambahnya.

Selain itu, maksud kedatangan INTI juga merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus mengantarkan perwakilan penerima beasiswa dari Kejaksaan RI yang akan melanjutkan pendidikan ke Tiongkok.

Para penerima beasiswa pun berpamitan kepada jajaran JAM Pembinaan.

Baca juga: Kejagung RI Buka Suara soal Dugaan Setoran Tambang Ilegal yang Disampaikan Ismail Bolong 

Selanjutnya Kepala Biro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Dr. Hermon Dekristo dan Kepala Bagian Kepangkatan Hari Wibowo, S.H., M.H.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved