Liga 1

PSSI, PT LIB, dan Menpora Rapat Bahas Proses Kelanjutan Liga 1, Hasilnya Nihil

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Menpora Zainudin Amali menggelar rapat membahas proses kelanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (18/11/2022).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
Tribunnews/Abdul Majid
PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Menpora Zainudin Amali menggelar rapat membahas proses kelanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (18/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Menpora Zainudin Amali menggelar rapat membahas proses kelanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (18/11/2022).

Namun, hasil rapat di ruang kerja Menpora yang dihadiri Exco PSSI Endri Erawan dan Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus beserta jajaran berakhir nihil. 

Rapat tersebut belum bisa menentukan kapan Liga 1 2022/2023 dilanjutkan kembali usai dihentikan imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Usai rapat, Menpora Zainudin mengatakan belum bisa memastikan kapan tanggal kelanjutan Liga 1 2022/2023.

Meskipun PT LIB sebelumnya telah mengeluarkan tiga opsi tanggal kelanjutan Liga 1 yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Zainudin mengatakan untuk menentukan tanggal kelanjutan Liga 1 2022/2023, dirinya akan berdiskusi dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Kami akan ke kapolri untuk mendiskusikan itu. Sewaktunya beliau karena sedang keliling beliau, kemarin di G-20," kata Zainudin usai rapat dengan PT LIB dan PSSI, Jumat (18/11/2022).

"Kami belum tahu, ini saya baru diskusi aja tadi (dengan LIB). Kami belum ada kepastian tanggalnya, kami baru diskusi. Kemudian saya akan komunikasi dengan Pak kapolri. Tugas polri juga banyak ya," jelasnya.

Meski demikian, Menpora Amali mengaku optimistis Kapolri akan memberikan izin, mengingat kompetisi Liga 1 juga sangat penting bagi pesepakbola Indonesia yang muaranya ke Timnas Indonesia.

"Saya belum bisa memastikan tapi beliau juga sependapat bahwa timnas harus ada tempatnya di kompetisi," tutur Zainudin.

Begitu sudah mendapatkan perizinan dari Kapolri, Menpora akan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh PSSI, PT LIB, pihak Kepolisian dan Kementerian/Lembaga terkait.

Dari rakor tersebut baru bisa memastikan perihal tanggal kick off dan format pertandingan yang akan digulirkan, sistem home and away atau bubble seperti Liga 1 musim lalu.

Baca juga: Nasib Kelanjutan Liga 1 2022/2023 Masih Gelap, Menpora: Belum Ada Kepastian Tanggal

"Ya, tentu opsi-opsi itu pasti ada (format pertandingan-red) tetapi kami belum bisa menyampaikan sekarang karena kami menunggu rakor. Jadi kalau ada rakor itu baru diputuskan seperti apa," ujar Zainudin.

"Tadi LIB sudah menyampaikan beberapa opsi, tapi belum bisa dipublish karena ini opsi, jangan sampai begitu kita publish, dianggap sudah itulah yang menjadi patokan kita," pungkas menteri asal Gorontalo itu.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved