Warta Bisnis

Tips Membangun Bisnis dengan melakukan Up & Cross Selling via Media Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama siberkreasi menggelar webinar dengan tema Tips Digital: Up & Cross Selling via Media Sosial'

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Webinar bertajuk 'Tips Digital: Up & Cross Selling via Media Sosial' 

WARTAKOTALIVE.COM-- Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama siberkreasi menyelenggarakan kegiatan webinar yang ke 16 di bulan November untuk kelompok masyarakat di wilayah Sumatra 

Kegiatan yang digelar pada Rabu (16/11/2022) ini mengangkat tema 'Tips Digital: Up & Cross Selling via Media Sosial'

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang, menghadirkan narasumber Lusi Ayu Daningsih, Duta Kampus UNPI Cianjur & Praktisi Literasi Digital, Denisa Nur selaku Head of RnD Urban Sakola & Praktisi Literasi Digital serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.
 
Dalam webinar tersebut, Lusi Ayu membahas mengenai tips up & cross selling via media digital ditinjau dari perspektif cakap digital.

Menurutnya, ada empat tips melakukan up & cross selling via media digital.

Baca juga: Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas Gelar Pesta Wirausaha, Ajak UMKM Supaya Melek Digital dan Berdaya

"Pertama, berikan layanan yang beda dari pada produk serupa. Kedua, selalu tawarkan solusi kepada pelanggan bukan produk. Terakhir, selalu menjaga kualitas produk dan layanan usaha Anda." papar Lusi Ayu melalui keterangan tertulis Kemenkominfo
 
Denisa Nur memperkaya pembahasan mengenai tips up & cross selling via media digital ditinjau dari perspektif etis digital.

“3 etika yang perlu dipahami dalam melakukan up & cross selling.

Pertama, menginformasikan produk dan harga secara jujur. Kedua, memberikan pelayanan sesuai dengan janji.

Terakhir, jangan memberikan janji yang sulit untuk dipenuhi, ” ujar Denisa Nur.
 
Aji Kresno melengkapi pembahasan mengenai tips up & cross selling via media digital ditinjau dari perspektif pilar aman digital.

Baca juga: Empat Tips Membuat Konten Digital Marketing untuk Menunjang Pemasaran Produk atau Jasa

“ Dua tips aman dan nyaman dalam membangun interaksi dengan pelanggan. Pertama, tidak sembarang dalam memberikan informasi peribadi dan selalu jaga keamanan akun Anda dengan secara berkala update password dan mengaktifkan keamanan berjenjang,"  papar Aji Kresno.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan 4 pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital. 

Berdasarkan survei Hootsuit tahun 2021, pengguna internet aktif di Indonesia sudah mencapai 202,6 juta dengan pengguna aktif sosial media sebesar 170 juta pengguna, di mana data ini mengalami pertumbuhan yang massif sebesar 15,5 persen dari tahun 2020.

Pertumbuhan massif ini membuka ruang untuk meningkatnya penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi serta internet, misalnya pencurian data, peretasan, penyebaran hoaks, dan sebagainya.

Atas dasar tersebut literasi digital sangatlah diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kognitif masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan edukasi tentang kecakapan literasi digital

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved