Pendidikan

Mabes TNI Kolaborasi dengan Unkris Gelar Komunikasi Sosial 2022, Ini Penjelasan Aster Panglima TNI

Ini penjelasan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto soal Mabes TNI kolaborasi dengan Unkris gelar Komunikasi Sosial 2022.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Mabes TNI Kolaborasi dengan Unkris Gelar Komunikasi Sosial 2022, Ini Penjelasan Aster Panglima TNI 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAMabes TNI kolaborasi dengan Unkris gelar Komunikasi Sosial 2022, Ini penjelasan Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto.

Markas Besar TNI bekerjasama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun Anggaran 2022 secara hybrid di Kampus Unkris pada Rabu (16/11/2022).

Mengambil tema “Melalui Komsos Kreatif Kita Wujudkan Ekonomi Kreatif Kerakyatan Dalam Rangka Membantu Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Baca juga: Ini pesan Prof Gayus Lumbuun untuk Dr Ir Ayub Muktiono yang Resmi Jadi Rektor Unkris 2022-2026

Kegiatan tersebut dihadiri Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Ketua Senat/Pembina Yayasan Unkris Prof. Dr. T.Gayus Lumbuun SH, MH, Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin SH dan Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SiP.,CIQaR.

Adapun para narasumber yang tampil adalah pengusaha Prof Soeprayitno, Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonsia (HIPWI) Toro Sudarmadi, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran Kemenkop UKM Fiter Silaen dan Dr Susetya Herawati dari kalangan akademisi.

Aster TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto saat membuka kegiatan mengatakan, Komsos Kreatif 2022 merupakan bagian dari metode pembinaan territorial yang dilakukan TNI.

Tujuannya adalah memelihara komunikasi, silaturahmi dan sinergitas antar komponen masyarakat khususnya akademisi, pelaku UMKM, mahasiswa dan pelajar dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan yang tangguh pasca pandemic Covid-19.

“Pemulihan ekonomi nasional menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu saya mengajak kita semua dapat mengambil bagian dan melakukan langkah nyata sesuai kapasitas kita masing-masing dalam upaya membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Mayjen TNI Purwo Sudaryanto.

Menurut Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Komsos Kreatif merupakan bentuk respon TNI pada program akselerasi pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi.

Kegiatan ini diramu dalam bentuk lomba ide dan presentasi bisnis secara digital untuk kategori umum dan pelajar, talkshow kewirausahaan, dan bazaar produk UMKM.

Purwo Sudaryanto berharap kegiatan Komsos Kreatif dapat semakin memperkuat keakraban dan tali silaturahmi serta menjadi pendorong untuk semua pihak guna memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Prof Gayus Lumbuun.

Menurutnya, kerjasama antara TNI dengan Unkris menjadi strategis, karena kolaborasi antara dunia akademisi dan lembaga-lembaga pemerintah saat ini sangat dibutuhkan untuk menjawab pentingnya Evidence Based Policy Making.

Ini adalah suatu metode pengambilan keputusan atas suatu kebijakan berdasarkan bukti empiris dan teoritis agar menghasilkan suatu kebijakan yang bermutu dan menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi termasuk dampak dari pandemi covid-19 dan krisis ekonomi global.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved