Pilpres 2024

Ridwan Kamil Ungguli Prabowo Subianto, Anies Baswedan Hingga Ganjar Pranowo di Jawa Barat

Ridwan Kamil (RK) menjadi yang terdepan untuk calon presiden (capres) 2024 di Jawa Barat berdasarkan hasil survei CIGMark Research and Consulting.

Istimewa
Nama Ridwan Kamil (RK) menjadi yang terdepan pada peta kekuatan calon presiden (capres) 2024 di Provinsi Jawa Barat berdasarkan hasil survei CIGMark Research and Consulting. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nama Ridwan Kamil (RK) menjadi yang terdepan pada peta kekuatan calon presiden (capres) 2024 di Provinsi Jawa Barat berdasarkan hasil survei CIGMark Research and Consulting.

CEO CIGMark Research and Consulting Panca Pratama mengatakan berdasarkan pertanyaan terbuka atau Top of Mind sosok RK mengantongi dukungan paling tinggi sebesar 22,1 persen.

Demikian pula dalam simulasi pertanyaan tertutup tentang siapa calon presiden yang akan dipilih jika pemilihan presiden dilaksanakan saat ini, Ridwan Kamil juga menduduki peringkat teratas.

Baca juga: Survei Teranyar Litbang Kompas ,Ridwan Kamil Jadi Cawapres 2024 Paling Favorit

“Ridwan Kamil menempati elektabilitas paling tinggi (39,2 % ) dari 18 nama yang diuji,” ucap Panca, berdasarkan keterangan di Jakarta, Minggu (13/11/2022).

Sementara itu urutan kedua adalah Prabowo Subianto (23,5 % ), disusul Anies Baswedan (14,9 % ) dan Ganjar Pranowo (8,1 % ). Sedangkan elektabilitas kandidat lainnya di bawah 5 % .

“Khusus untuk pemilih yang belum memutuskan (undecided voters) 3,8 % ,” sambung Panca.

Hasil serupa juga berlaku dari segi popularitas capres di Provinsi Jawa Barat, sosok Ridwan Kamil paling dikenal dan disukai. Popularitas menembus 99,2

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved