Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Relawan Ganjar Nusantara akan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Relawan Ganjar Pranowo Kita Ganjar Nusantara (KGN) akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Istimewa
Relawan Kita Ganjar Nusantara akan melakukan tabur bunga di TMP Kalibata dalam memperingati Hari Pahlawan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang, relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kita Ganjar Nusantara (KGN) akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan melakukan tabur bunga di sana, Kamis (10/11/2022).

Juga akan mengunjungi makam Muhammad Taufiq Kiemas, yang mereka anggap tokoh nasionalis dan religius.

Ketua Umum DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) Boyke Hasiholan mengajak seluruh DPD dan DPC KGN di seluruh tanah air membumikan sikap kepahlawanan Bung Tomo.

Di mana nasionalismenya yang tinggi, cinta tanah air serta rela berkorban dengan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. 

Menurut Boyke semua itu merupakan modal inti kesatuan dalam keberagaman nilai-nilai budaya untuk melawan kekuatan yang menginginkan Indonesia terkotak-kotak.

"Tema Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 adalah 'Pahlawanku, Teladanku'. DPP KGN dalam momen ini ingin mengedepankan seorang negarawan dari salah satu tokoh politik nasional, yakni bapak Muhammad Taufiq Kiemas. Tokoh Nasionalis dan Religius yang wafat pada 8 Juni 2013," ujar Boyke dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Terinspirasi Ganjar Pranowo, Relawan Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan Pasuruan

"KGN akan tabur bunga dan berziarah di Makam Pahlawan Nasional Kalibata-Jakarta," tambah Boyke.

Boyke mengatakan Taufiq Kiemas adalah tokoh yang sangat mencintai Indonesia dengan luar biasa. 

"Dan beliau menegaskan pentingnya menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan persatuan kepada generasi muda bangsa," tambah aktifis GMKI tahun 1988 itu.

Baca juga: Dinilai Merangkul Semua Kalangan Jadi Alasan Sejumlah Ustaz Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Menurut Boyke, terbentuknya KGN secara nasional memiliki pemikiran-pemikiran strategis yang sejalan dengan impian dan pengharapan yang digagas oleh Taufiq Kiemas.

Sebagai tokoh politik nasional, katanya, Taufik Kiemas telah menginspirasi KGN untuk berjuang dengan semangat kepahlawanan yang memerdekakan bangsa dari kebodohan, kefasikan dan membangun negeri menuju Indonesia yang kuat dan maju.

"Karena itu, momentum Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 menginspirasi KGN bersama pemikiran nasionalis-religius kepahlawanan Bapak Taufiq Kiemas yang bersatu dengan pemikiran Ganjar Pranowo yang merakyat, nasionalis-religius, untuk menerima kehendak rakyat, melanjutkan keberlangsungan pembangunan nasional yang memajukan dan mensejahterakan rakyat Indonesia," paparnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved