Diikuti 750 Peserta, Nilai Transaksi Pameran Sial Interfood 2022 Ditargetkan Tembus Rp 1 triliun

Pameran Salon International de L’alimentation atau Sial Interfood di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ditargetkan meraup transaksi hingga Rp 1 triliun

Istimewa
Pameran Salon International de L’alimentation atau Sial Interfood di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9-11 November 2022 ditargetkan mampu meraup transaksi hingga Rp 1 triliun. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pameran Salon International de L’alimentation atau Sial Interfood di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9-11 November 2022 ditargetkan mampu meraup transaksi hingga Rp 1 triliun.

CEO Krista Exhibition Daud D. Salim mengatakan pameran yang diikuti oleh sebanyak 750 peserta dari 27 negara di dunia tersebut diharapkan bisa meraup nilai transaksi yang besar.

“Kalau kita lihat ada 750 peserta target saya pikir bisa melewati lebih dari Rp 1 triliun selama pameran ini,” ungkap Daud, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Anak Buah Ferdy Sambo Sebut Yosua Tempramental, Sok berkuasa dan Sering ke Tempat Hiburan Malam

Daud menambahkan pada pameran makanan dan minuman berskala internasional tersebut, jumlah partisipan dalam negeri tahun ini ada mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

“Untuk domestik peserta meningkat dibandingkan dengan tahun 2019, meningkatnya kurang lebih hampir 10 persen. Namun, untuk partisipan luar negeri hampir sama dan ada penurunan sedikit,” jelasnya.

Daud menambahkan pameran Sial Interfood sekarang ini terasa sangat istimewa dikarenakan hampir tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19 dimana sekarang ini ditargetkan menyedot 82.000 orang.

“Kami optimis dengan adanya pameran Sial Interfood ini pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia go global di mancanegara dengan menampilkan inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery,” ujar Daud.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengungkapkan pameran Sial Interfood 2022 diharapkan menjadi momentum pemulihan ekonomi.

Tidak hanya itu, pameran makanan dan minuman tersebut diharapkan bisa menjadi momentum para pelaku usaha menjaring mitra bisnis baru serta juga meningkatkan produktivitasnya.

“Kami berharap industri makanan dan minuman dalam negeri dapat memperluas pasar dan meningkatkan produktivitasnya,” ungkap Putu.

Adapun SIAL Interfood 2022 yang juga digelar bersamaan pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia dan INAShop Expo 2022 berlangsung pada pukul 10:00 - 19:00 WIB dan terbuka untuk umum.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved