Liga 1 2022

Sambil Tunggu Dimulainya Kembali Liga 1, RANS Nusantara FC Fokus Jaga Kondisi Pemain dengan Uji Coba

RANS Nusantara FC menang 5-0 atas RANS U-20 pada laga uji coba yang digelar di Lapangan A Komplek GBK, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan sedang memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (2/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RANS Nusantara FC melakukan laga uji coba kontra tim RANS U-20 di Lapangan A Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Pertandingan itu merupakan uji coba keenam yang telah dilakukan oleh tim berjuluk The Prestige Phoenix di sepanjang saat Liga 1 2022/2023 diliburkan.

Laga yang dilakukan dengan waktu 3x45 menit itu dimenangI oleh tim RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-0.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan ini ditujukan untuk menjaga kondisi fisik serta mental anak didiknya.

Baca juga: Liga 1 2022: Fans Sarankan RANS Nusantara FC untuk Merekrut Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo

Baca juga: Liga 1, Menang Lawan Tim Raffi Ahmad RANS Nusantara FC, Luis Milla Liburkan Pemain Persib

Baca juga: Keributan Terjadi Saat Penukaran Tiket Jelang Laga RANS Nusantara FC vs Persib Bandung

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 2022/2023 sudah diliburkan selama satu bulan, sejak terjadinya tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang terjadai pada 1 Oktober lalu.

"Yang pasti, kami mengistirahatkan pemain selama 9 hari. Mereka baru masuk pekan lalu. Pekan lalu, kami pelan-pelan benahi fisik lagi, karena pasti 9 hari off ada penurunan kondisi fisik," kata Rahmad Darmawan kepada awak media.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut bahwa laga uji coba itu dilakukan sekaligus untuk menjaga yang telah didapatkan di sepanjang 11 laga yang telah dijalankan.

BERITA VIDEO: Sambil Tertunduk, Kuat Maruf Minta Maaf pada Orang Tua Brigadir J

Menurut RD, sebagai pemain profesional tentu memerlukan maintence yang baik untuk menemukan performa terbaiknya.

"Jadi kami mulai pelan pelan, dan kami pada satu level akan memaintance apa yang sudah didapatkan karena sambil menunggu kepastian kompetisi dimulai karena enggak mudah buat kami mengatur bagaimana dimana peak mereka," tutur RD.

"Jadi, saya bilang ke mereka untuk memaintance sebagai seorang profesional. Itu bisa yang harus dilakukan. Harus bermakna dalam setiap pertemuan," ujar RD.

Dalam laga uji coba itu, semua pemain RANS Nusantara FC sudah mulai kembali ke lapangan, terkecuali Jujun Junaedi yang masih dalam masa pemulihan.

"Hari ini hanya tinggl satu pemain yang dalam proses rehabilitasi, Jujun, yang lainnya semua sudah, Jujun pun hanya sampai Minggu dan hari Senin sudah mulai (berlatih)," jelas RD.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved