Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali Berharap Pelatih Shin Tae-yong Tetap Terus Tangani Timnas Indonesia

Pernyataan Shin Tae-yong untuk mundur sebagai Pelatih Timnas Indonesia sempat membuat para penyinta sepak bola Indonesia kecewa dan kesal.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usai melantik Gunawan Suswantoro menjadi Sesmenpora di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat melontarkan pernyataan, dirinya mundur, jika Mochamad Iriawan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Pernyataan Shin Tae-yong itu pun sempat membuat para penyinta sepak bola Indonesia kecewa dan kesal.

Terbaru, dalam video singkat yang beredar, Iriawan meminta agar Shin Tae-yong tetap jadi pelatih Timnas Indonesia apabila dirinya sudah tak lagi jadi Ketua Umum PSSI.

“Tidak usahlah (Shin Tae-yong mundur-red), kan anak-anak kasihan mau Piala Dunia U-20. Prestasi ditunggu publik, biarkan saya sajalah (mundur), Shin biar tetap bekerja dengan Timnas,” kata Shin Tae-yong.

Hal senada dengan Iriawan, Menpora Zainudin Amali sangat berharap Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia mengingat prestasi Indonesia semenjak ditangani pelatih asal Korea Selatan tersebut mengalami peningkatan pesat.

Bahkan, Zainudin turut memuji perkembangan Timnas Indonesia U-20 yang kini menjalani TC di Turki dari baru saja mengalahkan Moldova 3-1.

“Ya, baguslah. Timnas menang,” kata Zainudin memuji permainan Timnas Indonesia U-20.

“Jadi saya kira Shin Tae-yong masih jadi pelatih. Mudah-mudahan Shin Tae-yong tetap. Saya ingin dia tetap melatih Timnas, kan kepentingan kita di Timnas,” tutur Zainudin.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sebut Rekomendasi Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola Ada di Ranah Kepolisian

Baca juga: Andai tak Lagi Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Baca juga: Unggah Alasan KLB Segera Dilakukan, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Banjir Dukungan dari Warganet

Ranah Kepolisian

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap pemerintah segera menggulirkan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang telah terhenti sejak tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Terlebih, PSSI sudah menjalankan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) salah satunya menggelar KLB.

Seperti diketahui, PSSI telah mengumumkan untuk memercepat KLB yang dijadwalkan diadakan pada Maret 2023.

Agenda KLB sendiri yakni pemilihan Ketum dan anggota Exco PSSI baru.

“Saudaraku para pecinta sepak bola mengapa keputusan KLB dipercepat karena saya tidak ingin mengorbankan marwah sepak bola Indonesia atau ekosistem yang sekarang sedang berhenti,” tulis Iriawan dalam akun Instagram pribadinya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved