Berita Video

Sering Disebut Universitas Paling Murah, Rektor Unpam Jawab Begini

Dr Nurzaman menerima Tribun Tangerang untuk wawancara khusus pada Jumat (21/10/2022) malam. Berikut ini petikan wawancaranya.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Univeritas Pamulang (Unpam) di Tangerang Selatan merupakan kampus yang konsisten menjangkau semua lapisan masyarakat.

Sampai saat ini, Unpam tidak memungut uang gedung dari para mahasiswa.

Meski tak menghimpun uang gedung dari peserta didik, Unpam mampu membangun kampus megah berlantai 10 di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan.

Rektor Unpam Dr E Nurzaman M.Si menjelaskan, kampus Unpam mendapat dukungan penuh dari yayasan. Hal ini membuat Unpam mampu menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan yang ideal.

Di sela kesibukannya, Dr Nurzaman menerima Tribun Tangerang untuk wawancara khusus pada Jumat (21/10/2022) malam. Berikut ini petikan wawancaranya.

TT: Bagaimana perjalanan kampus Unpam sampai di titik sekarang?

Rektor: Unpam didirikan tahun 2001 oleh Yayasan Prima Jaya, kemudian pada tahun 2004, terjadi alih kelola oleh Yayasan Sasmita Jaya. Sejak itu Unpam berkembang pesat sampai sekarang.

Saat ini mahasiswa Unpam mencapai sekitar 82.000 dan telah berhasil meluluskan sekitar 63.000 mahasiswa, ini angka yang cukup signifikan dalam upaya membantu mencerdaskan masyarakat sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi yang sekarang menurut Badan Pusat Statistik (BPS) berada pada angka 31,19 persen.

TT: Ada berapa fakultas di Unpam

Rektor: Ada tujuh fakultas S1 dan satu fakultas pasca sarjana.
Ketujuh fakultas di Unpam adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, dan Fakultas Agama Islam.

TT: Unpam memberi ruang untuk disabilitas, bagaimana teknisnya?

Rektor: Kami punya program afirmasi yang merupakan bagian dari program unggulan kami. Program afirmasi memberi kesempatan mengecap pendidikan tinggi bagi kawan-kawan disabilitas kategori tuna daksa, tuna rungu, dan tuna netra

Saat ini ada 61 mahasiswa disabilitas dan kami sudah mewisuda tiga orang.

Wisudawan pertama lulusan S1 program studi teknik informatika. Alhamdulillah dapat predikat cum laude.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved