Jalan Rusak

Soal Jalan Rusak Menuju Bandara Soetta, Pemkot Tangerang dan AP II Temu Kata Sepakat

Pemkot Tangerang dan pengelola Bandara Soetta, PT AP II, menemui kata sepakat untuk urusan jalan rusak.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Jalan rusak menuju Bandara Soetta dikeluhkan masyarakat sejak lama, tapi tak kunjung diperbaiki. Akhirnya, pemkot Tangerang dan PT AP II sepakat damai untuk memperbaiki. Jalan rusak ada di Jalan Juanda dan Jalan Garuda. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polemik perbaikan Jalan Djuanda yang rusak parah bertahun-tahun akhirnya menemui titik terang.

Setelah sekian lama menunggu kepastian perbaikan ruas-ruas jalan yang rusak di Kota Tangerang, PT Angkasa Pura (AP) II dan Pemerintah Kota Tangerang akhirnya menemui kata sepakat terkait pemanfaatan aset. 

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan PT Angkasa Pura II.

Adapun isi erjanjian kerjasama tersebut meliputi pemanfaatan 15 Aset Angkasa Pura II oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk pelayanan publik. 

Di antaranya ialah tentang perbaikan ruas jalan yang rusak di Jalan Garuda, Jalan Djuanda, hingga Jalan Kali Perancis.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PT AP II, Kementerian BUMN, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan atas dukungan terhadap Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Tangerang Perbaiki Jalan Rusak di 37 Titik saat Mudik Lebaran Terjadi

"Alhamduliah urusan masalah aset milik PT AP II di Kota Tangerang pecah telur, sehingga perbaikan Jalan Garuda dan Jalan Kali Perancis segera akan kita lakukan perbaikan," ujar Arief Wismansyah, Selasa (25/10/2022).

"Terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Kota Tangerang yang sudah menjembatani dan membimbing kita dalam permasalahan aset ini akhirnya bisa terselesaikan untuk nanti kita lakukan pengelolaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menambahkan, terdapat tiga hal utama dalam perjanjian kerjasama dengan Pemkot Tangerang.

Baca juga: Anak Buah Anies Cuek Ada Laporan Jalan Rusak, Warga Kemang Kesal, Pilih Patungan Perbaiki Jalan

Seperti memberikan jaminan kepastian terhadap pemanfaatan aset yang sudah dikerjasamakan, pendataan administrasi aset dan pengembangan aset untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

"Selain penandatanganan kerjasama, PT Angkasa Pura II dan Pemerintah Kota Tangerang juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pengadilan Negeri Kota Tangerang tentang Penyediaan Layanan Bagi Masyarakat Pencari Keadilan," paparnya.

"Ini momentum yang luar biasa setelah bertahun-tahun melewati fase diskusi,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkot Tangerang serta Kejaksaan Negeri yang telah memberikan opini legalnya yang memang ini adalah suatu hal yang harus kita selesaikan," tandas Muhammad Awaluddin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved