Pandemi Virus Corona

Dinkes Kota Bekasi Khawatir Stok Vaksin Covid-19 Langka, Pengentasan Pandemi Virus Corona Bisa Gagal

Stok vaksin Covid-19 di Kota Bekasi mulai sulit, karean itu dikhawatirkan program pengentasan pandemi virus corona bisa gagal.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati meminta kepada pemerintah pusat untuk segera mengirim vaksin Covid-19 agar program vaksinasi mengatasi pandemi virus corona bisa sukses. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi tak menampik jika kondisi stok vaksin Covid-19 saat ini mulai menipis.

Oleh karena itu, Dinkes Kota Bekasi tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan terkait usulan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan kondisi stok vaksin yang tengah menipis ini, tidak hanya dirasakan di Kota Bekasi.

Namun, juga terjadi di beberapa kota dan kabupaten lain.

"Ini terjadi bukan hanya di Kota Bekasi saja di seluruh Kabupaten Kota lain, kondisinya juga sedang kosong," kata Tanti Rohilawati, Rabu (19/10/2022).

Diungkapkan oleh Tanti, Dinkes Kota Bekasi tengah melakukan proses usulan vaksin kepada Pemerintah Provinsi Jabar dan Kementerian Kesehatan terkait kondisi stok vaksin di wilayahnya itu. 

Kita sudah mengusulkan ke provinsi, mengusulkan ke Kementerian. Karna memang di pusatnya di kementerian kesehatan. Sementara itu, dari Pemerintah pun menurut Tanti stok yang ada memang mulai minim.

Baca juga: Anak Jalani Imunisasi Setelah Terima Vaksin Covid-19, Boleh Nggak?

Baca juga: Jamin Stok Vaksin Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun, Bio Farma Bakal Datangkan 40 Juta Dosis Sinovac

"Vaksin ini di drop dari Pempus, saat ini emang sedang dalam kondisi langka (stok sedang amat sangat menipis banget)," katanya.

Terkait ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Bekasi. Tanti tak menyebut secara rinci berapa vaksin yang masih tersisa. Namun meski begitu, beberapa stok yang ada terbatas dan hanya dibeberapa Puskesmas saja.

Sementara itu, ia pun juga berharap kepada masyarakat harap bersabar terkait ketersediaan vaksin Covid-19 yang ada.

Ketika Kota Bekasi sudah mendapatkan stok vaksin, maka pihaknya akan segera mendistribusikan ke beberapa layanan kesehatan.

"Mohon untuk bersabar menunggu droppingan dari pada kementerian kesehatan, Insyaallah apabila sudah ada, pastinya sesegera mungkin kita droppingkan ke masing-masing layanan kesehatan," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved