Pengguna Bus Transjakarta Kini Wajib Punya Saldo Rp 5.000 Hingga Harus Tap In dan Tap Out

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mewajibkan pengguna melakukan tap in dan tap out hingga harus mempunyai saldo minimum Rp 5.000 untuk perjalanan

Istimewa
Pengguna bus TransJakarta kini diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out saat memanfaatkan layanan tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuat terobosan dengan kebijakan baru dimana pengguna harus melakukan tap in dan tap out. 

Selain itu pengguna bus Transjakarta juga harus menyediakan saldo minimum dalam uang elektronik miliknya sebesar Rp 5.000. 

"Mau melakukan perjalanan bersama Transjakarta? Pastikan saldo minimun kamu Rp 5.000 dan selalu tempelkan kartu kamu saat naik dan turun bus (tap in & tap out di setiap perjalanan yaa!," cuit akun Twitter @PT_Transjakarta. 

 

Pada kesempatan itu pengguna juga diingatkan untuk mematuhi prosedur tap in dan tap out apabila tidak ingin terkena kesulitan. 

"Jika kamu tidak melakukan tap out, kartu kamu akan terblokir dan kamu harus mengatur ulang (reset) kartu kamu dengan cara: 1. Tempelkan kartu pada pintu masuk/keluar (gate) 2. Tempelkan kartu pada mesin kartu dalam bus (TOB)," cuitnya. 

Nantinya pengguna yang sudah memanfaatkan layanan bus Transjakarta tersebut akan terpotong saldo yang ada di dalam kartu uang elektroniknya. 

"Ingat! Saldo kartu kamu akan dipotong sebesar biaya perjalanan sebelumnya yang tidak dilakukan tempel kartu saat keluar (tap out)!," tutup cuitan itu. 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved