Banjir Jabodetabek

Banjir Mulai Merendam Tol BSD, Tangerang Selatan

Banjir mulai meremdam kawasan Tol BSD tepatnya di KM 8 Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa 4 Oktober 2022

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @etalasebintaro
Banjir Mulai Merendam Tol BSD, Tangerang Selatan 

WARTAKOTA, JAKARTA – Kondisi terkini  Tol BSD setelah hujan deras melanda wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya terendam banjir pada hari Selasa (4/10/2022).

Dalam unggahan video pada akun instagram @etalasebintaro nampak banjir mulai menggenang di sepanjang tol km 8 BSD dengan ketinggian air mencapai 50cm arah Serpong, sedangkan untuk arah Jakarta ketinggian air mencapai 37cm.

Untuk jalur masih bisa dilalui ikuti arahan petugas," demikian informasi yang disampaikan pengelola Tol BSD melalui akun twitter @infotolbsd pada Selasa.

 "Atau ikuti jalur alternatif arah Serpong, keluar gerbang tol Ranji ke sayap Bintaro ke arah Bintaro, untuk arah Jakarta masuk ke GT Serpong 2 arah Parigi atau tol Jakarta - Tangerang," demikian lanjutan informasi pengelola tol.

Namun sebelumnya pada sekitar pukul 16.46 WIB, ruas Tol Pondok Aren-Serpong Km 08 juga tergenang air.

Adapun wilayah Tangsel dilanda hujan deras disertai petir sejak Selasa siang hingga sore. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun mengeluarkan peringatan dini atas kondisi cuaca ini.

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras diperkirakan terjadi merata di Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren, Pamulang, Serpong, Serpong Utara, dan Setu.

Kemudian berdasarkan analisis BMKG, hingga pukul 16.00 WIB, diprakirakan terjadi hujan lebat disertai angin dan kilat atau petir.

 "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Tengah," demikian peringatan dini BMKG melalui akun media sosialnya pada Selasa (4/10/2022).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved