Polisi Tembak Polisi

Samuel Kesal Pendeta Gilbert Fitnah Brigadir J dan Percaya Keterangan Putri Candrawathi

Ayah Brigadir J mengaku hatinya panas karena Pendeta Gilbert Lumoindong memfitnah anaknya melakukan kekerasan seksual ke Putri Candrawathi

tribunnews.com
Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak, orangtua almarhum Brigadir J, mereka kesal karena Pendeta Gilbert Lumoindong memfitnah Brigadir J telah melakukan kekerasan seksual terhadap Putri Candrawathi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Samuel Hutabarat ayah mendiang Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat mengaku kesal dan hatinya panas karena Pendeta Gilbert Lumoindong telah memfitnah anaknya yang sudah meninggal dunia yakni Brigadir J dengan menuding telah melakukan kekerasan seksual ke Putri Candrawathi.

Sebab Pendeta Gilbert Lumoindong, kata Samuel telah membela dan mempercayai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J yakni Putri Candrawathi istri eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Pendeta Gilbert menurut Samuel percaya bahwa Putri Candrawathi adalah korban dari pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J. Selain itu Pendeta Gilbert juga percaya bahwa motif Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J atas dugaan pelecehan seksual terhadap istrinya Putri Candrawathi.

Hal itu membuat Samuel ayah Brigadir J kebakaran jenggot hingga memarahi Pendeta Gilbert melalui pesan WhatsApp.

"Itu sudah saya bantah melalui WA," kata Samuel kepada Aktivis Perempuan Irma Hutabarat, Senin (26/9/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube Irma Hutabarat - HORAS INANG.

Samuel mengungkapkan bahwa Pendeta Gilbert tampak mempercayai Putri Candrawathi setelah berbicara dengan istri Ferdy Sambo tersebut.

Baca juga: Putri Candrawathi Ngotot Mengalami Pelecehan dari Brigadir J untuk Dapat Keringanan Hukuman?

Padahal Samuel menilai bahwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo adalah pembohong.

"Saya lihat di YouTube, dia (Pendeta Gilbert) katanya berbicara dengan si Putri," kata Samuel.

"Dia sudah yakin bahwa pembicaraan si Putri itu adalah jujur makanya 'seorang hamba Tuhan kalau tidak dia beritakan kejujuran, maka dia berdosa'," lanjutnya.

Samuel mengaku bahwa ia lantas menghubungi Pendeta Gilbert dengan marah hingga menyebutnya pendeta yang memfitnah orang meninggal.

Baca juga: Berkas Perkara Obstruction of Justice Pembunuhan Brigadir J Lengkap, Ferdy Sambo Cs Segera Disidang

"Saya bilang sama dia 'Pendeta Gilbert yang terhormat' saya bilang gitu, bilang agak kasar tapi tajem sama dia kan, 'setahu saya, seumur saya segini baru kali ini dengar seorang pendeta memfitnah orang yang meninggal'," ungkap Samuel.

Samuel yang marah mengaku bahwa ia menyesal telah mengenal sosok Pendeta Gilbert.

Sebagaimana diketahui bahwa Pendeta Gilbert sempat berkunjung ke rumah duka dan berziarah di makam Brigadir J di Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi beberapa waktu lalu.

"Saya lihat di YouTube itu, langsung saya panas itu," sebut Samuel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved