Angkat Besi

136 Atlet dari 21 Pengprov Tampil Di Kejurnas Remaja dan Junior 2022

Kejurnas ini diikuti oleh 136 atlet dari 21 provinsi di Indonesia. Terdiri dari 79 lifter putra dan 57 putri.

Editor: Rendy Renuki
HO/Istimewa
Kejurnas Angkat Besi Pupuk Indonesia Remaja dan Junior 2022 yang diikuti 136 atlet dari 21 provinsi resmi dibuka, Selasa (27/9/2022) di GOR Klebengan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Pupuk Indonesia Remaja (Youth) dan Junior 2022 resmi dibuka, Selasa (27/9/2022) di GOR Klebengan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kejurnas ini diikuti oleh 136 atlet dari 21 provinsi di Indonesia. Terdiri dari 79 lifter putra dan 57 putri.

Mereka akan bertanding di 14 kelas kategori Remaja Putra-Putri, dan 14 kelas dari Kategori Junior putra-putri dari 21 Pengprov PABSI.

Para peserta Kejurnas merupakan atlet yang lolos dari persyaratan MATP (Minimal Angkatan Total Pertama) di masing-masing kelas yang dipertandingkan.

Pembukaan Kejurnas dihadiri Direktur Produksi PT. Pupuk Indonesia (Persero) Bob Indiarto, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono, Ketum KONI Yogyakarta Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, serta Ketua Asosiasi Olimpian Indonesia yang juga waketum V KONI Pusat Yayuk Basuki.

Kepada awak media Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia, Bob Indiarto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga angkat besi hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Sebagai perusahaan BUMN kami mempunyai tanggung jawab untuk mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga khususnya angkat besi. Karena prestasi atlet angkat besi telah mendunia dan setiap ada event international prestasinya terus meningkat," ungkapnya.

Bob Indiarto yang mewakili Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia menyampaikan harapan pihaknya agar angkat besi dapat berprestasi pada Olimpiade mendatang.

"Semoga lagu Indonesia Raya dapat berkumandang di Olimpiade Paris,"ujar Bob berharap Angkat Besi menjadi kebanggaan Indonesia.

"Terima kasih kepada PT. Pupuk Indonesia yang mendukung pelaksanaan Kejurnas Angkat Besi Youth dan Junior Tahun 2022," kata Sekjen PB PABSI membacakan sambutan Ketum Rosan Roeslani.

"Ini pertama kali Angkat Besi mendapatkan perusahaan yang mendukung," sambungnya bangga mendapat Bapak Angkat.

Djoko Pramono sampaikan bahwa banyak yang curiga karena banyaknya prestasi yang ditorehkan atlet Indonesia di kancah dunia.
Djoko menegaskan hal tersebut diraih karena kerja keras para atlet dan pelatih Angkat Besi. Adapun Djoko menargetkan 7 orang atlet yang berlaga pada Olimpiade mendatang.

Oleh karenanya, dukungan PT. Pupuk Indonesia menjadi tepat kepada cabang olahraga yang potensial untuk membanggakan bangsa dan negara melalui prestasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved