Berita Video

VIDEO Profesi Baru Denada Menjadi Instruktur Zumba

Denada mengaku dirinya menjadi instruktur senam yang bersertifikasi, yang ia dapatkan selama tiga tahun belakangan ini.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Fredderix Luttex

WARTA KOTA, JAKARTA - Selain dikenal sebagai penyanyi, Denada rupanya memiliki profesi baru saat ini.

Denada mengaku dirinya menjadi instruktur senam yang bersertifikasi, yang ia dapatkan selama tiga tahun belakangan ini.

Denada memiliki tiga sertifikasi, yakni Zumba Gold, Toning, hingga Kids yang ia dapatkan saat mengikuti sertifikasi bersama Zes Poza.

"Alhamdulillah, sekarang sumber pemasukan aku yang besar menjadi instruktur zumba," kata Denada ketika ditemui usai mengajar kelas Zumba bersama Zes Poza, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).

Wanita berusia 43 tahun itu menceritakan, awal mula dirinya suka Zumba dan mendapatkan tiga sertifikasi sekaligus, ketika ia berada di Singapura mendampingi putrinya, Aisha Aurum berobat untuk kesembuhan dari sakit leukimia tahun 2018.

Ketika berada di Singapura, selain menemani dan mengantarkan sang anak berobat, Denada tidak punya kegiatan lain. Sehingga olahraga jadi satu-satunya yang ia lakukan.

"Akhirnya aku memilih zumba. Kenapa? Ku merasa zumba bikin aku happy dan merefresh diri kita atas semua beban yang kita miliki," ucapnya.

Baca juga: Denada Semakin Sibuk Menjadi Instruktur Zumba Profesional, Tinggalkan Panggung Musik Indonesia?

Baca juga: Denada Merasa Kesepian Setelah Cerai hingga Terpikir Menikah Lagi, Mengapa Masih Betah Jadi Janda?

Saat melakukan zumba bersama instruktur, mantan istri Jerry Aurum itu melihat pemandu Zumba bisa membuat senang para pesertanya.

"Dari situ aku mau banget jadi instruktur senam. Kenapa? Karena kepuasan batinnya ini melihat orang-orang happy dan bisa melepaskan semua masalahnya," jelasnya.

Baca juga: Denada Masih Betah Sendiri Setelah Bercerai dengan Jerry Aurum pada 2015, Trauma Menikah Lagi?

Hingga akhirnya Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu pun mendaftarkan diri mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi B1, dasar sertifikat menjadi instruktur.

"Sampai akhirnya sekarang aku kemana-mana melatih dan menjadi instruktur Zumba. Aku bahkan jadi brand ambassador Zumba Indonesia," ujar Denada. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved