Honda DBL with KFC 2022

Tim Basket SMA Jubilee Jadi ‘Penguasa’ Baru Seri Jakarta Utara dan Pusat

Tim basket putra dan putri SMA Jubilee Jakarta raih juara di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series- North & Central Region.

istimewa
Tim putra SMA Jubilee Jakarta juga tampil sebagai juara Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series - North & Central Region. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - SMA Jubilee Jakarta cetak sejarah di ajang Honda DBL (Developmental Basketball League) with KFC 2022 DKI Jakarta Series- North & Central Region.

Tim basket putra dan putri sekolah yang berasal dari kawasan Sunter ini berhasil kawin gelar. Keduanya memastikan diri jadi penguasa baru Seri Jakarta Utara dan Pusat.

Berstatus sabagai debutan pada liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Ibu Kota, tim basket putri SMA Jubilee sukses mengalahkan SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor 42-37, pada final party North & Cantral Region di GOR Cempaka Putih, Jumat (23/9/2022).

Euforia perayaan gelar itu terasa makin lengkap. Setelah beberapa jam berikutnya,  tim putra SMA Jubile Jakarta juga sukses menundukkan SMA Kolese Kanisius Jakarta di partai puncak persaingan putra dengan keunggulan 75-52.

Sukses itu langsung disambut suka cita oleh para suporter dan keluarga para pemain putra dan putri SMA Jubilee Jakarta yang menyesaki tribun dan tak lelah memberi dukungan.

Tepuk tangan meriah pun diberikan oleh Alaska (Aliansi Suporter Kanisius) serta suporter dari SMA 1 PSKD Jakarta yang juga memadati GOR Cempaka Putih secara bergantian.

tim putri SMA Jubilee Jakarta juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series
Berstatus debutan, tim putri SMA Jubilee Jakarta berhasil keluar sebagai juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region.

Meski bertanding tanpa didampingi kepala pelatih mereka, coach Syafiq Ali Barawas, tim putri  Jubilee tetap tampil percaya diri.

Mereka terus memimpin perolehan poin sejak kuarter awal hingga ketiga. Memasuki kuarter keempat, putri PSKD 1 berupaya mengejar dan memangkas margin poin.

Namun, upaya tim polesan coach Sani Wulandari ini tidak mampu membalikkan keadaan. Mereka harus menyerah dengan selisih terpaut lima poin saja.

Makayla Pradanitya Jati tampil impresif bagi putri Jubilee. Bermain selama 35 menit 4 detik di lapangan, Makayla mencetak 23 poin dan 5 rebound.

Sementara dari PSKD 1, Putri Lendy Kartika Sari menyumbang angka tertinggi dengan kontribusi 12 poin dan 4 rebound.

Sementara itu, pemain basket SMA Jubilee dari tim putri, Nashwa Mutiara Fajri mengutarakan perasaannya ketika mengetahui sang pelatih tidak dapat mendampingi mereka sejak awal pertandingan.

Nashwa dan tim sempat merasa kepercayaan diri mereka menurun mengetahui pelatihnya harus absen mendampingi mereka.

Namun, semangat Jubilee langsung meroket ketika coach Syafiq akhirnya dapat hadir pada kuarter terakhir.

“Begitu tau coach Syafiq nggak bisa datang kami langsung down banget, kami jadi takut karena nggak ada yang atur. Senang banget akhirnya beliau bisa datang di akhir-akhir pertandingan, kami semua nangis,” ungkap Nashwa.

Nashwa tidak menyangka timnya dapat meraih titel penguasa seri Utara – Pusat, kekaguman terhadap rekan satu timnya tidak dapat disembunyikan dari dalam dirinya. Kekompakan putri-putri Jubilee, lanjut Nashwa, jadi faktor yang memberikaan sumbangan besar atas capaian tim.

“Keren banget sih kami bisa sampai sejauh ini, nggak nyangka juga kalau kami bisa sekompak ini. Kita selalu bareng-bareng apa pun yang terjadi,” lanjut Nashwa.

Ketika ditanya mengenai persiapan Jubilee di fase bergengsi Championship Series, November mendatang, Nashwa ingin timnya mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Jelas kami harus latihan lebih keras lagi, pokoknya harus all out,” pungkas penggawa bernomor punggung 15 tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved