Fashion

Keluarkan Koleksi Baru, Desainer Nichol Elenna Angkat Tema Kerusuhan 1998

Menurut Nichol, ia sebenarnya tidak berniat angkat tentang aktivitas politiknya dalam koleksi terbarunya, karena sangat sensitif. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Desainer Nichol Elenna merilis koleksi busana terbarunya belum lama ini, bertemakan Life After 98. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah lama menempuh pendidikan di Perancis, desainer Nichol Elenna merilis koleksi busana terbarunya belum lama ini, bertemakan Life After 98. 

Nichol Elenna merilis enam katalog terbaru yang terinspirasi dari kerusuhan tahun 1998. 

"Kenapa temanya tentang kerusuhan dan aku belum lahir, tapi aku merasakan impact dari kejadian itu. Aku lahir di tahun 1999," kata Nichol Elenna kepada awak media, Kamis (22/9/2022). 

Nichol mengakui, koleksi busana tersebut menceritakan apa yang ia rasakan imbas dari kerusuhan tahun 1998 itu. 

Baca juga: Desainer Sofie Pamerkan Busana Beyond Norms di Front Row Paris bersama Rose.Ma.Lina

Menurut Nichol, ia sebenarnya tidak berniat angkat tentang aktivitas politiknya dalam koleksi terbarunya, karena sangat sensitif. 

"Jadi aku mengangkat collection ini secara personal dengan membuat gimana sih kehidupan setelah 98 ini. Karena konsep ini bermula dari gimana aku hidup sebagai minoritas di luar dan negara aku sendiri," ucapnya. 

Nichol mempersiapkan koleksi terbaru bertemakan Life After 98 selama sebulan yang berkolaborasi dengan Pesona Management. 

Nichol mengungkapkan enam koleksi terbarunya menggunakan dominan warna biru dan cokelat bernuansa siluet dari french coat, baju yang dulu digunakan sebagai protection. 

Baca juga: Desainer Lenny Hartono Rilis Single Jangan Pernah Menyerah: Sangat Relate dengan Kehidupan Pribadi

"Aku ingin menampilkan wanita yang kuat. Jadi aku ingin menampilkan baju yang jadi shield kita. Tameng yang membungkus badan kita," jelasnya. 

Nichol Elenna juga menambahkan aksesoris agar menunjang busana Life Aftee 98 nya itu. 

"Ada juga aksesoris, yang terinspirasi dari kaligrafi tulisan cina karya Xu Bing, yang terinspirasi dari kejadian tahun 98," ujar Nichol Elenna. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved