Honda DBL with KFC 2022

Kemenangan Dramatis SMAN 18 Jakarta atas SMAN 68 Jakarta di Satu Menit Terakhir Pertandingan

Selalu ketinggalan poin sejak kuarter pertama, tim basket Satu Lapan balik memimpin skor 25-24 dan akhirnya juara dengan skor akhir 27-26.

istimewa
Tembakan tiga angka Rafif Sadad Naufal (6) jadi momentum kemenangan dramatis SMAN 18 Jakarta atas SMAN 68 Jakarta pada laga Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series - North & Central Region di GOR Cempaka Putih, Selama kemarin (20/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - Julukan tim dinamo nampaknya layak disematkan kepada tim putra SMAN 18 Jakarta atau Satu Lapan.

Bagaimana tidak, dalam setiap penampilannya pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series North & Central Region, tim besutan Mochammad Fachrul ini selalu konsisten bermain ngotot hingga detik penghabisan. Memetik kemenangan secara dramatis pada detik-detik akhir.

Seperti yang mereka tunjukkan saat memenangi laga sengit melawan SMAN 68 Jakarta (Sight) dengan hasil akhir 27-26 di GOR Cempaka Putih, Selasa (20/9/2022).

Selalu tertinggal dalam mengemas poin sejak kuarter pertama hingga menit terakhir kuarter keempat. Satu Lapan tak patah semangat.

Mereka mendapatkan momen kebangkitan dan balik memimpin 25-24 ketika laga menyisakan 1 menit 37 detik. Melalui tembakan tiga angka Rafif Sadad Naufal, detik-detik akhir setelah itupun menjadi drama yang menegangkan. Hingga akhirnya mereka tampil sebagai pemenang dengan margin keunggulan 1 poin saja.

Bukan kali pertama ini saja anak-anak Satu Lapan membungkus kemenangan secara dramatis pada detik-detik akhir.

Saat mengalahkan SMA Marie Joseph Jakarta, 30-28 pada laga sehari sebelumnya, Satu Delapan juga menang dengan cara yang sama, melalui jump shoot Fadzillahna saat laga menyisakan sembilan detik terakhir.

"Mereka itu hanya kurang percaya diri. Karena itu seringkali kami tertinggal di awal. Saya bilang ke mereka untuk menyatukan pikiran dan tinggalkan sikap egois untuk tampil sendiri-sendiri.

Harus total sebagai tim. Alhamdulillah mereka mendengarkan apa yang saya katakan dan bermain baik pada menit-menit krusial," ucap coach Fachrul, pelatih Satu Lapan.

Coach Fachrul mengingatkan kepada Naufal dan kawan-kawan agar tidak terbuai oleh euforia kemenangan ini. Sebab, mereka akan bertemu lawan yang lebih berat pada babak selanjutnya.

Satu Lapan akan diuji oleh SMA Jubilee Jakarta pada Fantastic Four alias babak semifinal yang dilangsungkan hari ini, Rabu (21/9/2022). 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved