Azyumardi Azra Meninggal

Azyumardi Azra, Sosok Rendah Hati di Mata Satpam Perumahan Puri Laras II

Almarhum Azyumardi Azra selama ini dikenal sebagai sosok yang baik dan rendah hati, bahkan dengan satpam perumahan Puri Laras II sangat dekat.

Warta Kota/ Rendy Rutama
Lantunan shalawat, doa dan isak tangis menyambut kedatangan jenazah Azyumardi Azra di rumah duka perumaha Puri Laras II, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022) malam. Selama hidup Azyumardi dikenal sebagai sosok yang rendah hati. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wafatnya ketua dewan pers, Azyumardi Azra meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi koleganya.

Rasa kehilangan juga dirasakan oleh satpam perumahan Puri Laras II, Ciputat, Tangerang Selatan, kediaman almarhum. Salah satunya adalah Jamiludin.

Menurut Jamiludin, sosok Azyumardi merupakan sosok yang rendah hati. Meski usianya lebih tua, setiap melintas melewati pos satpam, Azyumardi selalu menyapa satpam dengan panggilan "Bang".

"Tidak pernah beliau manggil nama, pasti bang. Seperti 'Jalan dulu bang', atau 'Duluan bang'. Memang sosok beliau sangat rendah hati ya. Kadang saya panggil prof juga beliau kurang mau. Makanya saya panggil pak Haji," ucap Jamiludin kepada Warta Kota di pos satpam, Selasa (20/9/2022).

Selain rendah hati, Jamiludin menyebut sosok Azyumardi kerap berbagi khususnya di momen Idul Fitri.

Bahkan semua pekerja, baik satpam maupun tenaga kebersihan mendapat bingkisan tanpa terkecuali.

Baca juga: Azyumardi Azra Dikenal Sebagai Pendukung Gerakan Aktivis Perempuan

"Jadi saya juga banyak belajar dari beliau. Bagaimana menghormati orang lain, meskipun orang tersebut di bawah kita, dan juga saling berbagi," katanya.

Adapun Azyumardi Azra wafat di Kuala Lumpur, Malaysia karena serangan jantung, Minggu (18/9/2022) lalu.

Jenazah pun dibawa ke rumah duka, Senin (19/9/2022) malam, dan disemayamkan terlebih dulu di UIN Jakarta pada Selasa (20/9/2022) dan dimakamkan di Taman Makam Kalibata di hari yang sama.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved