Pilpres 2024

Anies Baswedan Makin Mesra dengan Politisi PKS, Menunggu Tuah dari DPP untuk Ikut Pilpres 2024

Jelang pensiun Anies Baswedan terlihat makin mesra dengan politisi PKS. Anies berkepentingan karena menunggu tuah dari DPP PKS.

warta kota/fitriandi fajar
Anies Baswedan tertawa saat mendengar pernyataan politisi PKS, KH Muhammad Thamrin, bahwa Gubernur DKI Jakarta itu berpeluang besar menjadi capres di Pilpres 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Politisi  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengungkap, kemungkinan besar DPP bakal mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi beberapa partai politik sudah memberikan sinyal kuat untuk mengusung Anies dalam pesta demokratis tersebut. 

“Sinyal dari partai saya tangkap, namun tetap menunggu keputusan dari pimpinan tertinggi di PKS,” kata anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta KH. Muhammad Thamrin, Senin (19/9/2022). 

Thamrin menilai, Anies merupakan figur yang baik dan tepat untuk menjadi seorang pemimpin.

Selama menjadi kepala daerah di Jakarta, Anies dikenal sangat santun dan lebih sering menunjukkan proyek besarnya, mulai dari Jakarta International Stadium (JIS), kawasan Kota Tua, penataan Taman Ismail Marzuki (TIM), dan sebagainya.

Selain itu banyak prestasi yang membanggakan yang diterima Anies dari dalam maupun luar negeri.

Bahkan yang paling membanggakan adalah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali dari BPK RI dalam kurun waktu satu periode, hingga penyelenggaraan Formula E yang mendunia.

Baca juga: Anies Baswedan Berharap Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Jadi Simpul Literatur di DKI Jakarta

Baca juga: Anies Baswedan Siap Maju Sebagai Capres di Pilpres 2024 Apabila Ada Parpol yang Mengusungnya

“Meskipun begitu, PKS masih membuka ruang-ruang komunikasi untuk memberikan kesempatan putra terbaik bangsa ini maju dalam perhelatan Pilpres 2024, agar demokrasi kita berjalan dengan baik dan damai,” ucap anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini.

“Saya pun terus mendoakan agar Pak Anies bisa diterima pimpinan PKS, sekali lagi tentunya harus menunggu keputusan pimpinan tertinggi, saat nanti adanya penentuan final siapa yang akan diusung dan didukung PKS pada Pilpres mendatang,” lanjutnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved