Pemilu 2024

Anies Baswedan Bertemu dengan Para Pimpinan Ormas, Saiful Pastikan Tidak Ada Unsur Dukungan Capres

Anies mengatakan bahwa kedatangan para pimpinan ormas hanya untuk berbincang santai mengenai hal-hal yang sudah dilakukan selama kepemimpinannya.

WartaKota/Leonardus Wical Zelena Arga
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beri keterangan pers di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan berdialog dengan para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). 

Pertemuan itu selesai pada pukul 18.00 WIB.  

Usai pertemuan itu, Anies mengatakan bahwa kedatangan para pimpinan ormas hanya untuk berbincang santai mengenai hal-hal yang sudah dilakukan mereka (ormas) selama kepemimpinan Anies.

"Mereka ingin silaturahmi menjelang akhir masa tugas. Rencana sudah dibuat beberapa pekan lalu. Akhirnya, sore hari ini bisa terselenggara," kata Anies. 

Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan Harus Komunikatif dengan Para Pelaku Usaha

Baca juga: Puluhan Pimpinan Ormas di DKI Jakarta Merapat ke Rumah Dinasnya, Anies Baswedan Tebar Senyum

Baca juga: Anies Baswedan Kumpulkan Pimpinan 59 Ormas di Rumah Dinas Gubernur DKI, Apa yang Dibahas?

Anies mengaku, acara tersebut terselenggara bukan karena ia yang mengundang, melainkan para pimpinan ormas yang berinisiatif untuk mengadakan silaturahmi tersebut.

Sementara itu, pimpinan ormas Kahmi Jaya, Saiful Jihad, mengatakan bahwa acara tersebut hanyalah silaturahmi biasa.

"Ini acara yang sudah digagas sejak bulan puasa. Karena waktu itu masih Covid-19, jadi baru bisa terselenggara hari ini," kata Saiful.

BERITA VIDEO: Jokowi Pastikan Tak Ada Penghapusan Subsidi Listrik Daya 450 VA

 

Saiful mengaku bahwa silaturahmi tersebut tidak ada unsur-unsur lain, termasuk dukungan terhadap Anies untuk maju sebagai capres. 

Saiful menegaskan bahwa yang mengadakan acara tersebut adalah dirinya sendiri bersama dengan para pimpinan ormas lainnya.

"Saya juga mewakili teman-teman ormas tadi di dalam, mengucapkan terima kasih kepada Pak Anies yang telah berkolaborasi dengan para ormas selama masa kepemimpinan beliau," ujar Saiful.

Saat ditanya jumlah ormas yang hadir, Saiful menginformasikan bahwa hampir 68 pimpinan atau perwakilan ormas datang dalam silaturahmi tersebut.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved