Kuliner Tangerang

Sajikan Cita Rasa Autentik, RM Padang Payakumbuah Semakin Populer

RM Padang Payakumbuah mempunyai cita rasa yang autentik karena bahan pangan yang dibutuhkan rumah makan ini didatangkan langsung dari tanah Minang.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Sajikan Cita Rasa Autentik, RM Padang Payakumbuah Semakin Populer
dok rm padang payakumbuah
RM Padang Payakumbuah

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Rumah Makan Padang, mudah sekali ditemui di berbagai tempat di tanah air, sajian menunya yang khas banyak disukai orang karena cocok di lidah para penikmatnya, salah satunya adalah RM Padang Payakumbuah milik Arief Muhammad.

rm padang payakumbuah1
RM Padang Payakumbuah

Rumah makan yang telah diresmikan pada 24 Juli 2022 oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy kini semakin popular dan dikenal luas masyarakat.

RM Padang Payakumbuah ini mempunyai cita rasa yang autentik karena bahan pangan yang dibutuhkan rumah makan ini didatangkan langsung dari tanah Minang.

rm padang payakumbuah2
Menu yang disajikan di RM Padang Payakumbuah sangat autentik

Diantara bahan pangan tersebut seperti cabai, kelapa dan beras yang menjadi kunci rahasia yang membuat lidah penikmatnya terus bergoyang karena cita rasa yang autentik dari RM Padang Payakumbuah. 

Baca juga: WARTA SEDAP: Rumah Makan Sate Anda Bekasi, Hadirkan Berbagai Olahan Kambing Sejak 1970an

Baca juga: Yogie Nandes Gelar Showcase di Rumah Makan Padang, Bernyanyi Kenalkan Lagu Minang Buat Para Perantau

Rasa pedas dan aroma cabai dari Minang tidak membuat tenggorokan dan perut panas dan berbeda dari jenis cabai dari daerah lain di Indonesia. 

rm padang payakumbuah3
RM Padang Payakumbuah

Tidak hanya cabai, santan yang dihasilkan dari kelapa punya rasa gurih yang mengeluarkan minyak ketika dimasak.

Makanya tak heran bila hal ini membuat gulai, rendang dan masakan lainnya memiliki cita rasa yang istimewa, selain itu, beras yang didatangkan dari Solok makin menambah menu hidangan makin terasa spesial.

rm padang payakumbuah4
RM Padang Payakumbuah

"Menu yang disajikan di RM Padang Payakumbuah sangat autentik seperti ikan salai, dendeng batokok, telur barendo, dan rendang yang rasanya berbeda dengan rumah makan padang pada umumnya," kata Arief. 

Maka dari itu tidak mengheranan bila cabang pertamanya yang terletak di Ciater BSD Tangerang Selatan terlihat sangat ramai pengunjung yang penasaran ingin mencoba atau orang rantau yang ingin mengobati rasa rindu akan masakan kampong halamannya.

rm padang payakumbuah5
RM Padang Payakumbuah

Selain cita rasa yang autentik, suasana rumah makan yang dibangun bernuansa Sumatera Barat dengan sentuhan modern, tentunya akan membuat pengunjung rumah makan ini merasa  nyaman saat menikmati masakan bersama keluarga, sanak saudara maupun kawan.

Berkat geliat usahanya ini, beberapa waktu lalu Arief Muhammad mendapat gelar sebagai Duta Nasi Padang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat karena dedikasi dan perannya  mempromosikan Nasi Padang sebagai produk penunjang wisata Sumbar melalui RM Padang Payakumbuah ini.

rm padang payakumbuah6
Menu yang disajikan di RM Padang Payakumbuah sangat autentik

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, hal inilah yang membuatku tidak sabar untuk segera membuka restoran Padang di seluruh Indonesia," sebut Arief Muhammad.

Disela kesibukannya mengurus bisnis rumah makan, Arief Muhammad juga tak lupa untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat lewat Program Jum’at Berkah yang kerap dilakukannya dengan membagikan Nasi Padang di berbagai lokasi.

“Insya Allah setiap hari Jumat restoran kami akan membagikan ratusan kotak Nasi Padang di Program Jumat Berkah," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved