Azyumardi Azra Meninggal

Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Para Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka

Kabar meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra membuat para pelayat mulai berdatangan ke rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Tangerang Selatan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Ramadhan L Q
Rumah duka Azyumardi Azra, yang berlokasi di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, para pelayat mulai berdatangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Ketua Dewan Pers, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022) siang.

Pantauan wartakotalive.com pukul 15.00 WIB di rumah duka Azyumardi Azra, yang berlokasi di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, para pelayat mulai berdatangan.

Bangku-bangku berkelir merah untuk para pelayat pun telah datang ke rumah duka. Bangku tersebut diturunkan dari mobil pick up warna hitam.

Baca juga: PDIP: Azyumardi Azra Sosok Cendikiawan Muslim yang Berani Jaga Jarak dengan Penguasa

Setelah diturunkan, satu-dua bangku merah itu mulai dibalut kain warna putih. Belum tampak tokoh-tokoh besar mendatangi rumah duka.

Sampai saat ini, jenazah Azyumardi Azra belum tiba di rumah duka tersebut. Sejumlah awak media yang ada masih menunggu kedatangan janazah. Belum diketahui terkait informasi kedatangan jenazah.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. Cendikiawan muslim itu meninggal dunia di Malaysia usai didiagnosis terkena penyakit jantung dan Covid-19.

Baca juga: Kedubes RI Ungkap Kronologi Wafatnya Azyumardi Azra di Malaysia, Sesak di Atas Pesawat

Azyumardi Azra terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022).

Dari Bandara Azyumardi langsung dilarikan ke RS Serdang, Selangor, Malaysia yang berjarak 35 km dari Kuala Lumpur.

“(Kena) serangan jantung,” kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono kepada Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Human Remains Bandara Soetta Sebut Jenazah Azyumardi Azra Belum Dipastikan Pulang Hari Ini

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

Ketua Dewan Pers itu awal minggu ini mengadakan kunjungan kerja di Sumatera Barat. Ia sempat ke Bukittinggi dan mengunjungi keluarganya di Batusangkar sebelum bertolak ke Malaysia melalui Jakarta.

Hari Sabtu ini, sedianya mantan Rektor UIN tersebut jadi salah satu pembicara dalam seminar internasional di Selangor bersama tokoh penting Malaysia, Anwar Ibrahim. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved