Info Gawai

Samsung Perluas OS One UI 4.1.1 di Seri Foldable dan Wearables Samsung Generasi Terdahulu

Samsung memperluas One UI 4.1.1 terbaru ke Galaxy seri Z generasi terdahulu dan One UI Watch4.5 di seri foldable dan smartwatch generasi sebelumnya.

dok. Samsung
Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G. Dua ponsel layar lipat ini hadir dengan OS One UI 4.1.1 terbaru yang membuat kedua ponsel ini memiliki ekmampuan mutitasking. 

WARTAKOTALIVE.COM - Samsung telah memperluas operasi sistem (OS) One UI 4.1.1 terbaru pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang dimulai dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 pada Senin 5 September lalu dan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara global. One UI 4.1.1 juga akan diperluas ke Galaxy Z Fold2, Z Flip dan Z Fold.

Selain itu, Samsung juga akan memperluas penggunaan One UI Watch4.5 di Galaxy Watch5 hingga dapat digunakan di seri ponsel lipat (foldable) dan jam tangan pintar (smartwatch) Galaxy generasi sebelumnya.

One UI Watch4.5 akan mendukung perangkat Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Selain itu, pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 akan dapat menikmati pembaruan perangkat lunak yang menghadirkan fitur-fitur pilihan dari One UI Watch4.5.

Multitasking yang efisien 

Dengan One UI 4.1.1, produktivitas dan fitur kamera baru dirancang untuk membuat perangkat seri Galaxy Z yang sudah canggih menjadi lebih intuitif.

Dengan dukungan drag-and-drop langsung dari Taskbar, multitasking di Galaxy Z Fold lebih mudah dari sebelumnya. Anda tinggal menggeser aplikasi pada Taskbar ke bagian pinggir layar untuk tampilan split view.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur taskbar baru yang menawarkan layout layaknya PC untuk langsung mengakses aplikasi favorit pengguna dan recent apps.
Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur taskbar baru yang menawarkan layout layaknya PC untuk langsung mengakses aplikasi favorit pengguna dan recent apps. (dok. Samsung)

Sementara tampilan pop-up view dapat diakses dengan menggeser aplikasi ke tengah layar, memberikan Anda pilihan untuk melihat aplikasi dan beralih antar tampilan dengan mudah.

Seri Galaxy Z Fold terbaru juga menghadirkan Taskbar baru, sehingga pengguna dapat mengakses dan beralih antar aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, serta menghadirkan tampilan seperti PC yang familiar dan menempatkan semua yang pengguna butuhkan tepat di ujung jari.

Jika ingin membuka dua hingga tiga aplikasi secara bersamaan, pengguna dapat menambahkan aplikasi secara berpasangan atau grup ke Taskbar, memungkinkan pengguna mengakses aplikasi favorit secara sekaligus.

Seri Galaxy Z menawarkan pengalaman fotografi yang benar-benar serbaguna, memanfaatkan faktor bentuknya yang fleksibel.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved