Tumpukan Sampah di Pasar Induk Cibitung Sepanjang 10 meter Bakal Segera Diangkut

Tumpukan sampah yang menggunung di area Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi akan segera diangkut karena sudah membuat pedagang dan masyarakat resah

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Tumpukan sampah yang menggunung di area Pasar Induk Cibitung akan segera diangkut. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBITUNG - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) UPTD Pasar Induk Cibitung, Isep Kadarisman mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi terkait dengan permasalahan sampah yang menggunung di area pasar.

"Kami sudah laporkan ke Dinas. Mungkin dalam pekan ini akan dicarikan solusinya," kata Isep saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2022).

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan UPTD Kebersihan Wilayah III Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk membantu proses pengangkutan sampah-sampah tersebut.

Baca juga: Satu Bulan, Tumpukan Sampah di Pasar Induk Cibitung Panjangnya Capai 10 meter

"Memang kalau sampah di dalam pasar jadi kewajiban kami sendiri, bukan Dinas LH. Truk sampah punya pasar ada 20 unit, ditambah dinas ada 50 unit. Terus kami juga minta bantuan sama UPTD Kebersihan III lah buat bantu, karena memang banyak sekali yang numpuk," ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta agar pengelola TPA Burangkeng bisa segera menerima sampah-sampah yang dikirim dari Pasar Induk Cibitung.

Baca juga: Akui Beda Pendapat dengan Panglima TNI, KSAD Contoh Era Gatot Nurmantyo

"Saya nanti juga hubungan dengan orang TPA. Rencananya hari Minggu diangkut lah saya kerahkan petugas, jadi biar truk pada bisa masuk ke TPA. Butuh ratusan truk biar bersih," tuturnya.

Ia meminta maaf kepada pedagang dan konsumen yang terganggu akibat adanya penumpukan sampah di area Pasar Induk Cibitung.

"Kami memohon maaf, karena memang banyak sekali masalahnya, selain karena di TPA lagi ngantri, area pasar juga lagi direnovasi sehingga sampah-sampah dipindahkan ke tengah, biasanya kan di belakang," kata Isep. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved