Virtual Tour 360 ala Metaverse Kini Bisa Dimanfaatkan Penjual dan Pembeli Properti

Berdasarkan survei tahun 2020 yang dilakukan oleh Matterport dan Redfin, 82% pembeli rumah setuju bahwa 3D virtual tour memberikan representasi

Editor: Ahmad Sabran
HO
Ilustrasi Virtual Tour jual beli properti 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Transformasi digital juga diikuti di dunia properti tanah air.

Pembeli dan penjual juga harus beradaptasi dengan ide teknologi baru yang akan memudahkan semua pihak.

Pengunaan virtual tour untuk pengusaha properti, merupakan suatu yang harus dimiliki di era ini.

Interaksi antara sales properti dan penjual akan menjadi sanggat menarik jika dilakukan secara online, dengan mengunakan 3D virtual tour saja.

Kehadiran 3D virtual tour disebut bisa menguntungkan pembeli dan penjual.

Berdasarkan survei tahun 2020 yang dilakukan oleh Matterport dan Redfin, 82 persen pembeli rumah setuju bahwa 3D virtual tour memberikan representasi yang lebih akurat daripada foto 2D.

Pembeli memberikan peringkat tinggi untuk beberapa manfaat 3D matterport vitual tour, termasuk kemampuan untuk melihat denah lantai, memvisualisasikan tata letak menggunakan tampilan miniature rumah, dan menggunakan alat digital untuk mengukur fitur rumah.

Himawan, pemilik Beyond 360 Indonesia mengatakan, Matterport 3D virtual tour sangat menarik pembeli yang lebih serius dan menjual rumah lebih cepat, serta kehadiran 3D virtual tour juga mengurangi jumlah pengunjung secara langsung.

”Artinya kemudahan transaksi untuk mejelaskan detail produk properti bisa dirangkum dengan hanya mengunakan 3D Matterport virtual tour saja," ujarnya.

Matterport 3D Virtual Tour berkualitas tinggi, lanjut dia, bukan lagi sekadar opsi alternatif keren untuk ditawarkan kepada calon pembeli rumah atau properti.

Baca juga: Liga 1: Kantongi Tren Positif di Laga Tandang, PSS Sleman Tetap Mewaspadai Persikabo 1973

"Sekarang ada harapan kuat dari pembeli dan penjual untuk diberikan pengalaman tanpa batas dalam dunia real estat online," lanjut dia. 

Tim penjualan bisa menggunakan 3D virtual tour untuk presentasi penjualan online  seperti zoom meeting, gmeet dan offline  seperti pameran, road show dan meeting pribadi.

Begitu juga dengan tim pemasran dapat menggunakan koleksi foto HD dan 360 untuk konten Media Sosial, Cetak Brosur, Banner, dll. Tim penjualan dan pemasaran dengan mudah membagikan virtual tour link melalui semua channel komunikasi digital.

Baca juga: Belum Dikelola dengan Baik, Pemerintah Didesak Sahkan RUU Energi Baru dan Terbarukan

"Sudah saatnya siapkan virtual tour reality bisnis bagi pengusaha properti, dan mengintegrasikannya dengan google maps street view. Satu tautan untuk banyak gadget, buat klient anda terkesan dan close the deal," kata Himawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved