Liga 1 2022

Liga 1: Kantongi Tren Positif di Laga Tandang, PSS Sleman Tetap Mewaspadai Persikabo 1973

Jika menilik statistik pertandingan tandang, dalam empat laga, tim berjuluk Laskar Sembada itu sejatinya belum pernah tumbang di kandang lawan.

LIB
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - PSS Sleman akan hadapi Persikabo 1973 pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/9/2022) pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, PSS menang 2-1 atas Persis Solo pada Sabtu (10/9/2022).

Jika menilik statistik pertandingan tandang, dalam empat laga, tim berjuluk Laskar Sembada itu sejatinya belum pernah tumbang di kandang lawan.

PSS Sleman mencatatkan sekali kemenangan atas Persik Kediri, serta tiga hasil imbang saat bersua Arema FC, RANS Nusantara FC serta Dewa United.

Baca juga: Liga 1 Persikabo 1973 vs PSS Sleman, Bruno Dybal Siap Berikan Laskar Padjadjaran Kemenangan

Baca juga: Liga 1: Usai Ditekuk PSIS Semarang, Djajang Nurjaman Soroti Rapuhnya Lini Pertahanan Persikabo 1973

Baca juga: Meski Berstatus Sebagai Tim Promosi, Pemain Sayap PSS Sleman Irkham Mila Tidak Remehkan Persis Solo

Saat laga kontra Persikabo, Boaz Solossa dan kawan-kawan membawa modal satu kemengan dari pertandingan sebelumnya saat menjamu Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro enggan meremehkan kekuatan Persikabo, terlebih asuhan besutan Djadjang Nurdjaman pernah mencatatkan hasil positif pada awal kompetisi.

"Saya pikir tren positif Persikabo, dengan tiga kemenangan awal lalu, saya pikir bagus. Ini yang harus kita antisipasi. Apalagi Persikabo main di home, pasti ingin memanfaatkan jadi kemenangan," kata Seto Nurdiyantoro.

Tak hanya mewaspadai kebangkitan Persikabo, pelatih berusia 48 tahun itu mengungkapkan bahwa timnya tak memiliki banyak masa persiapan selepas pertandingan kontra Persis yang dilakoni, Sabtu (10/9/2022).

BERITA VIDEO: Memanas! Pesan Maaf Effendi Simbolon Tidak Dibalas Dudung Abdurachman

"Dengan waktu yang tidak begitu lama, kita hanya memanfaatkan recovery, menjaga kebugaran dan sedikit belajar taktikal juga, tapi tentu tidak akan maksimal, minimal para pemain memahaminya," tutur Seto Nurdiyantoro.

Situasi itu diperburuk dengan absennya tiga pemain asing mereka yaitu, Ze Valente, Jihad Ayoub dan Mychell Chagas.

Ze Valente absen karena cedera hamstring.

Lalu, Jihad Ayoub harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

Sementara, Chagas memang tak dimainkan karena performanya yang tak menunjukakan hasil positif dalam sembilan partai awal Liga 1.

"Kami tentunya ingin mencuri poin, tapi di beberapa pertandingan, kami tidak konsisten. Mudah-mudahan besok kondisi tim, baik pemain maupun semuanya, tidak terbebani dengan pertandingan. Fokus kerja keras, kerja cerdas," papar Seto Nurdiyantoro.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved