Berita Nasional

Menteri Basuki Puji Langkah PII Inisasi Forum Engineering 20 sebagai Pendukung KTT G20

E20 akan berfungsi sebagai platform kolaborasi bagi para insinyur untuk menghasilkan karya dan keluaran nyata di semua area bidang teknik.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyelenggarakan International Webinar on Food Security : Feed 10 Billion and Launching Engineering 20 (E20) yang dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (12/09) 


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Persatuan Insinyur Indonesia atau PII menginisiasi forum Engineering 20 (E20) sebagai acara tambahan atau side event dari G20.

PII E20 sedang dalam proses menjadi engagement group G20.

E20 akan berfungsi sebagai platform kolaborasi bagi para insinyur untuk menghasilkan karya dan keluaran nyata di semua area bidang teknik.

Termasuk dan tidak terbatas pada transisi energi hijau, aplikasi digital ke berbagai sektor industri dengan cara yang dapat diterapkan, dan berfokus pada produksi produk kesehatan yang efisien dan hemat biaya.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyelenggarakan International Webinar on Food Security : Feed 10 Billion and Launching Engineering 20 (E20) yang dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (12/09)

Danis Sumadilaga selaku Ketua PII selaku Ketua PII menyebut, E20 akan menjadi platform kolaborasi para insinyur yang akan berkontribusi secara efektif untuk menghadapi tantangan di bidang ketahanan pangan nasional, masalah ekonomi, lingkungan, dan perawatan kesehatan.

“Tujuan acara ini tentu saja kita akan berbicara banyak hal tentang food security, dimana ke depan kita harus betul-betul menjamin masalah ketersediaan pangan bagi masyarakat Indonesia maupun dunia pada tahun 2050 yang jumlahnya diperkirakan 10 milyar orang. Serta upaya-upaya apa yang perlu kita lakukan dalam rangka menjamin ketersediaan pangan tersebut,” kata Danis Sumadilaga selaku Ketua PII.

Baca juga: Insinyur Indonesia Bakal Ambil Peran di KTT G20 Tahun 2022

Di sisi lain, Menteri Basuki mengapresiasi PII atas inisiasinya dalam mempersiapkan kegiatan E20 sebagai peran aktif keterlibatan insinyur pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diperkenalkan langsung pada November mendatang.

E20 sendiri dirancang untuk memiliki beberapa kareteristik.

Pertama,  Indonesia merupakan “inisiator” E20 saat Indonesia menjadi tuan rumah G20 pada 2022.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved