Pemprov DKI Jakarta Sisir Gedung yang Tidak Memenuhi Standar untuk Antisipasi Kebakaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi penyegelan Hotel Treva Internasional dimana pihaknya menyisir gedung yang tak sesuai standar.

WartaKota/Leonardus Wical Zelena Arga
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi penyegelan Hotel Treva Internasional dimana pihaknya menyisir gedung yang tak sesuai standar. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza menanggapi penyegelan Hotel Treva Internasional, Menteng, Jakarta Pusat oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. 

Penyegelan yang dilakukan tersebut dikarenakan gedung itu dianggap tidak memenuhi keselamatan kebakaran. 

Menurut Riza, Pemprov DKI Jakarta sekarang ini mulai menyisir gedung-gedung yang dianggap tidak memenuhi standar. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi potensi bencana kebakaran di wilayah DKI Jakarta

Baca juga: Ahmad Riza Patria Tepis Pernyataan PSSI Terkait JIS Tidak Layak Gelar Laga Timnas

"Mudah-mudahan ke depan semua gedung-gedung yang ada di Jakarta memberikan perhatian lebih untuk keselamatan dan syarat-syarat yang dipenuhi," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (12/9/2022). 

Politikus Partai Gerindra ini meminta semua gedung di Jakarta untuk memenuhi standar anti kebakaran. Terlebih, bangunan di Jakarta masih didominasi rumah padat penduduk. 

Baca juga: Anies Baswedan Ingin Adanya Kesetaraan Strata Sosial di Kawasan Kota Tua Jakarta

"Kita minta semua gedung-gedung di Jakarta untuk lebih memastikan syarat-syarat yang harus dipenuhi, antisipasi potensi kemungkinan adanya kebakaran," ujarnya. 

Selain lakukan penyisiran, Pemprov DKI Jakarta juga mulai menginformasikan kepada masyarakat ihwal bangunan harus memenuhi standar anti kebakaran. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved