Perbankan

Bank BJB Dorong Digitalisasi UMKM Nasional

Ke depan bank bjb akan akan memberi edukasi terkait produk digital banking bank bjb, sebagai upaya mendorong digitalisasi UMKM 

PrtSc Warta Kota
ILUSTRASI Bank BJB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sebagai bank pembangunan daerah (BPD) yang berfokus pada inovasi digital,  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank bjb) berpartisipasi mendukung gelaran acara Indonesia Digital Meet Up 2022 di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Ke depan bank bjb akan akan memberi edukasi terkait produk digital banking bank bjb, sebagai upaya mendorong digitalisasi UMKM.

Demikian siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, terkait gelaran Indonesia Digital Meet Up 2022 yang didukung bank bjb.

Dalam acara tersebut, bank bjb mengenalkan sejumlah inovasi digital perusahaan yang telah banyak digunakan oleh nasabah.

Baca juga: Bank BJB Karawang Gandeng Kejaksaan untuk Cegah Kredit Macet Akibat Nasabah yang Bandel

Di antaranya adalah produk digital payment bank bjb yakni DIGI dan Digicash by bank bjb.

Acara ini turut dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Produk digital payment ini sangat cocok digunakan oleh pelaku maupun konsumen UMKM yang telah banyak beralih ke sistem pembayaran cashless.

Adapun DIGI by bank bjb merupakan aplikasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, pembayaran maupun pembelian dengan menggunakan smartphone.

Selain memiliki aplikasi DIGI, bank bjb juga telah memiliki uang elektronik yaitu DigiCash. Aplikasi Digicash tersebut dapat diunduh dan digunakan oleh masyarakat luas tanpa harus memiliki rekening bank bjb terlebih dahulu.

Selain itu, bank bjb juga telah mendukung layanan QRIS, yakni alat pembayaran realtime tanpa cash untuk merchant ataupun tenant UKM di seluruh Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved