Pilpres 2024

Ingatkan Sandiaga Uno Konsekuensi Jadi Capres Partai Lain, Dasco: Bukan Gerindra yang Harus Memilih

Sandiaga yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dikabarkan akan maju sebagai capres dari partai lain, bukan dari Gerindra.

Editor: Yaspen Martinus
istimewa
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan konsekuensi yang harus dihadapi Sandiaga Uno, jika maju menjadi calon presiden (capres) dari partai lain. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan konsekuensi yang harus dihadapi Sandiaga Uno, jika maju menjadi calon presiden (capres) dari partai lain.

Sandiaga yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dikabarkan akan maju sebagai capres dari partai lain, bukan dari Gerindra.

Sementara, hasil rapimnas Gerindra memastikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Memilih jadi presiden, calon presiden yang dicalonkan partai lain itu enggak masalah, tapi ada konsekuensi secara etik maupun secara moral," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, saat ini Partai Gerindra masih menunggu pilihan Sandiaga.

Partai Gerindra, lanjut Dasco, bukan pihak yang harus memberikan keputusan atas keinginan Sandi ingin maju menjadi capres atau tidak.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Data Penerima BSU 2022 Tahap Kedua

"Kita sebagai orang yang sudah matang dalam berpolitik, tentunya kita akan tunggu aja pilihannya seperti apa, bukan Gerindra yang harus memilih," tegas Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan siap maju Pilpres 2024. Terkait pasangan, Sandiaga menyerahkannya ke pilihan partai.

"Siap (mencalonkan diri pada Pilpres 2024). (Soal pasangan) saya serahkan kepada parpol."

Baca juga: Pastikan Pemecatan Suharso Monoarfa Tak Pengaruhi KIB, Mardiono: Kan Saya Koordinatornya

"Saya ini pengalaman sebelumnya, parpol lah yang akan menentukan pilihannya."

"Dan politik Indonesia semakin dewasa, semakin bijaksana," kata Sandiaga saat ditemui wartawan usai bertemu pengurus DPW PPP Yogyakarta di kawasan Gedongkuning, Bantul, DIY, Selasa (30/8/2022). (Chaerul Umam)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved