Kesehatan

Klar Smile Hadirkan Klar Aligner, Produk Perata Gigi dengan Teknologi 3D Printing Buatan Yogyakarta

Klar Smile hadirkan produk perata gigi yaitu Klar Aligner yang diproduksi di Yogyakarta dengan teknologi 3D printing canggih.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Produk perata gigi Klar Aligner yang diperkenalkan oleh Klar Smile saat konferensi pers di Hotel Raffles, Jakarta. Produk yang dibuat di Yogyakarta ini hadir secara transparan terbuat dari material yang aman, sangat lembut dan lentur sehingga nyaman bagi pasien. 

WARTAKOTALIVE.COM, KUNINGAN - Kesadaran masyarakat akan penampilan susunan gigi yang rapi belum begitu tinggi dibandingkan dengan kesadaran masyarakat akan penampilan kulit dan rambut. Padahal kerapihan gigi itu lebih dominan terlihat ketimbang yang lain.

Co-founder & Chief Commercial Officer Klar Smile Krisna Murti, mengatakan, bahwa beberapa tahun terakhir, ada pertumbuhan besar kesadaran masyarakat Indonesia akan penampilan. Tapi banyak yang tidak menyadari bahwa penampilan itu bukan hanya urusan kulit dan rambut. Ada satu aspek lagi sering belum disadari yaitu smile alias oral care.

“Yang namanya penampian itu lagi naik daun, semua orang fokusnya ke skin care dan hair care, tapi sebenarnya ada yang kurang yaitu smile care. Kenapa? smile care adalah center piece yang mudah terlihat,” ungkap Krisna saat konferensi pers Klar Aligner di Dian Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Ia menambahkan, senyum sempurna dengan susunan gigi yang rapi belum menjadi prioritas bagi sebagian besar orang Indonesia. Tak jarang, orang Indonesia datang ke dokter gigi hanya ketika ada permasalahan kesehatan gigi

“Tapi untuk beberapa kasus maloklusi (posisi atau susunan gigi dan rahang yang tidak normal) ringan kerap diabaikan karena dianggap tidak terlihat secara kasat mata. Padahal selain menimbulkan gangguan bicara, maloklusi bisa berdampak pada kesehatan seseorang,” ujar Krisna.

Klar Aligner (1)
Produk perata gigi Klar Aligner yang diperkenalkan oleh Klar Smile saat konferensi pers di Hotel Raffles, Jakarta. Produk yang dibuat di Yogyakarta ini hadir secara transparan terbuat dari material yang aman, sangat lembut dan lentur sehingga nyaman bagi pasien.

Untuk mewujudkan senyum sempurna dengan sususnan gigi yang rapi, Klar Smile yang merupakan perusahaan di bidang perawatan oral wellness di Indonesia, menghadirkan inovasi terbaru alat perata gigi yaitu Klar Aligner.

Produk Klar Aligner hadir secara transparan dan terbuat dari material yang aman, sangat lembut dan lentur sehingga nyaman bagi pasien, BPA dan Latex Free sehingga tidak menyebabkan alergi, serta aligner dikontur untuk mengurangi iritasi.

“Klar Aligner hadir secara transparan yang tidak mengganggu penampilan dan praktis sebagai solusi merapikan susunan gigi tanpa behel yang dibuat dengan teknologi canggih secara khusus dengan mengedepankan tingkat keberhasilan perawatan dan kenyamanan pasien serta dikerjakan oleh dokter gigi spesialis ortodonti yang berpengalaman,” papar Krisna.

konferensi pers Klar Aligner
Co-founder & Chief Commercial Officer Klar Smile Krisna Murti (kiri), Brand Ambassador dan Happy User KLAR Maudy Ayunda serta Co-founder dan Chief Orthohontist Klar Smile Drg. Stephanie Adelia Susanto, MM, Sp. Ort, saat konferensi pers Klar Aligner di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Untuk membuat Klar Aligner, pasien membutuhkan beberapa langkah pemeriksaan. Pertama pasien melakukan pemeriksaan struktur gigi. Setelah dilakukan pemeriksaan struktur gigi, langkah kedua adalah pasien dibuatkan rencana perawatan atau treatment plan oleh dokter gigi.

“Nanti dokternya bikin resep, resepnya itu kayak gigi nomor sekian maju sekian, lalu gigi nomor sekian mundur sekian, seperti itu,” ucap Krisna.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved