Dukung Jakhabitat DP 0 Rupiah yang Diresmikan Anies Baswedan, Bank DKI Siapkan Layanan Perbankan

Bank DKI mendukung Jakhabitat DP 0 Rupiah yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diwujudkan melalui akses layanan jasa perbankan.

Istimewa
Bank DKI mendukung Jakhabitat DP 0 Rupiah yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diwujudkan melalui akses layanan jasa perbankan, Kamis (8/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta mendukung Jakhabitat DP 0 Rupiah yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dukungan itu diwujudkan melalui penyediaan akses layanan jasa perbankan.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, pihaknya telah merealisasikan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) fasilitas pembiayaan perolehan rumah kepada 935 penerima manfaat untuk tiga proyek hunian Jakhabitat DP Nol Rupiah.

Tiga proyek itu ada di Nuansa Pondok Kelapa Samawa, Sentraland Cengkareng dan Bandar Kemayoran.

“Kami menyambut baik program Jakhabitat DP 0 Rupiah yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Babay usai menghadiri peresmian 1.348 Hunian Jakhabitat DP 0 Rupiah bersama Gubernur Anies di Nuansa Cilangkap, Kamis (8/9/2022).

Bank DKI juga menyediakan aplikasi JakOne Mobile untuk mendukung akses layanan keuangan bagi para penghuni Jakhabitat. 

Baca juga: Bank DKI Gandeng BPR Syariah HIK Parahyangan, Perluas Layanan Perbankan Digital

Hal ini sebagai solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan.

Mulai dari tagihan listrik, tagihan air, tagihan pajak, sampai dengan pembayaran retribusi daerah dan pajak serta belanja online.

Selain itu, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk transaksi non tunai melalui Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program integrasi dalam bidang penyediaan hunian murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di DKI Jakarta.

Program integrasi itu juga dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemprov DKI Jakarta dengan nama JakHabitat.

Baca juga: Dukung Sektor Pariwisata dan UMKM, Bank DKI Hadirkan Solusi Pembayaran Digital

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved