Kabupaten Tangerang Dijadikan Lokus dan Model Program Sanitasi di Indonesia

Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) ke- 20 Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ketua Pelaksana CSS ke- 20 Moch Maesyal Rasyid memberikan kata sambutan saat acara City Sanitation Summit (CSS) ke- 20 Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang resmi dihelat awal September 2022 ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - City Sanitation Summit (CSS) ke- 20 Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) resmi dihelat awal September 2022 ini. Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan tersebut.

Ketua Pelaksana CSS ke- 20 Moch Maesyal Rasyid menjelaskan mengenai ikhwal kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati mau pun Wali Kota serta Kementerian yang hadir.

"CSS ini bertemakan Sanitasi Aman Investasi Masa Depan," kata Maesyal, Rabu (7/9/2022).

Acara tersebut digelar di ICE BSD Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dimulai selama tiga hari sedari tanggal 6 - 8 September 2022.

"Ada beberapa agenda antara lain di antaranya kegiatan sesi sharing seminar sanitasi, musyawarah nasional dan kunjungan langsung ke sejumlah tempat," ucapnya.

Maesyal yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tangerang itu juga merinci sejumlah tempat yang nantinya akan dikunjungi oleh peserta CSS ke- 20. Seperti di SMPN 2 Curug, Pondok Pesantren Darul Huda, Aquaculture Ketapang dan RSUD Balaraja.

"Besar harapan kami dapat terwujud sinergi dari berbagai kalangan, sehingga sanitasi mudah diakses dan juga adanya ketersediaan air bersih," ujar Maesyal.

Seperti diketahui Pemkab Tangerang juga memiliki sejumlah program unggulan. Mulai dari sanitasi sekolah, sanitasi pesantren, IPAL Komunal, Gebrak Pak Kumis dan sanitasi pesantren.

"Alhamdulillah Kabupaten Tangerang akan dijadikan lokus dan model program sanitasi di Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa terus melakukan transformasi program sanitasi ini menjadi lebih baik lagi," papar pria yang akrab disapa Rudi ini. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved