Kabar Artis

Melanie Subono Sindir Keras Artis yang Masih Ngantri di Tempat BBM Subsidi

Selebriti Melanie Subono sindir keras selebriti yang masih pakai BBM subsidi di tengah kenaikan harga BBM.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Wartakotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico
Melanie Subono berbincang di rumahnya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021) siang, setelah diizinkan pulang dari rumah sakit. Melanie Subono sempat menjalani operasi tumor hingga pengangkatan rahim di rumah sakit. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selebriti Melanie Subono sindir keras selebriti yang masih pakai BBM subsidi di tengah kenaikan harga BBM.

Sindiran keras Melanie Subono itu diucapkannya di akun instagramnya @melaniesubono pada Senin (5/9/2022).

Cucu keponakan Presiden ke-3 RI BJ Habibie itu mengatakan bahwa ia juga memprotes kenaikan harga BBM yang baru saja diputuskan pemerintah.

Namun, Melanie Subono juga memprotes orang-orang kaya yang masih menikmati BBM subsidi. Padahal, orang-orang tersebut memiliki mobil mewah serta sopir.

“BBM naik. Selain gue mau protes ke pemerintah gue juga mau protes ke temen-temen gue, stop nyuruh sopir-sopirnya, driver-drivernya untuk antre di tempat bbm subsidi pada saat mobil lo sudah enggak layak dapat subsidi,” sindir Melanie Subono.

Baca juga: Fahri Hamzah Tidak Setuju BBM Naik Gara-gara Dikonsumsi Mobil Mewah

Melanie Subono juga mengaku kecewa dengan pemilik kendaraan mewah seperti pemilik Mercy yang masih ngantri di tempat BBM subsidi.

“Mobil lo mercy, ngantrinya di tempat subsidi, malu!” lanjut Melanie Subono.

Menurut Melanie Subono, kouta BBM subsidi akan cukup apabila orang-orang kaya tidak egois dengan mengisi kendaraan mewah dengan Pertalite.

Promotor konser musik itu juga heran dengan orang yang gayanya selangit namun masih menikmati BBM subsidi.

“Lo, lo yang bajunya, harganya seharga kontrak rumah setahun, yang setiap kali posting barang mewah, yang suka foto saldo atm nolnya sekarung, malu atuh ah,” ucapnya.

Diketahui Pengumuman kenaikan BBM diutarakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (13/8/2022).

Arifin Tasrif mengatakan bahwa ada tiga jenis BBM yang dinaikan pemerintah persabtu 3 September 2022 pukul 13.30 WIB.

Tiga jenis BBM yang naik ialah Pertalite, Solar, dan Pertamax. Harga pertalite kata Arifin Tasrif naik menjadi Rp10 ribu perliter dari sebelumnya Rp7600.

Pun dengan harga solar subsidi juga naik dari Rp5.150 perliter menjadi Rp6.800 perliter.

Bukan hanya BBM subsidi, BBM non subsidi jenis Pertamax juga naik yakni dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 perliter.

“Pertalite dari 7.600 perliter jadi 10 ribu perliter. Solar subsidi dari 5.150 perliter jadi 6800 perliter. Pertamax non subsidi dari 12.500 perliter jadi 14.500 perliter,” jelas Arifin Tasrif.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved