Tempat Wisata

Warga Kota Tangerang Gandrungi Wisata Kano, Jadi sarana Melepas Stres dari Berbagai Persoalan Hidup

Warga Kota Tangerang akhir-akhir ini gandrung pada wisata kano di Kali Irigasi Sipon. Bagi mereka ini menjadi sarana melepas stres.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Warga Kota Tangerang tengah gandrung pada wisata kano di Kali Irigasi Sipon. Setiap akhir pekan mereka berdatangan untuk melepas penat atas beban hidup yang berat, terutama setelah kenaikan harga BBM. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wahana wisata air di Kota Tangerang perahu kano kini banyak diminati masyarakat sejak dibuka perdana pada 23 Juli 2022.

Lokasi yang strategis yakni di depan Alu-alun Kota Tangerang dan sensasi mendayung di atas aliran Kali Irigasi Sipon menjadi alasan wisata baru ini menjadi favorit masyarakat. 

Bagi warga yang ingin mengunjungi dan mencoba langsung sensasi mendayung kano, tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Pantauan Wartakotalive.com pada Minggu (4/9/2022) wisata perahu kano itu telah dibuka sejak pukul 07.30 WIB.

Namun demikian, sejak pukul 07.00 WIB, puluhan masyarakat telah mengantre untuk dapat mendapat giliran pertama menaiki wahana air itu.

Masyarakat yang meminati wisata perahu kano tersebut terdiri dari berbagai kelompok, mulai dari remaja, dewasa, hingga anak-anak yang didampingi orangtua mereka.

Baca juga: AKHIRNYA Kali Sipon Tangerang yang Jorok dan Bau Mulai Dibersihkan, Lurah: Dikerjakan Perlahan

Bagi pengunjung yang hendak menaiki wisata perahu kano ini, dapat langsung mendaftar antrean pada mobil milik Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) Kota Tangerang.

Mobil tersebut terparkir tepat pada pintu masuk Alun-alun Kota Tangerang atau tepatnya di depan shelter untuk menaiki perahu kani.

Sambil menunggu antrean tiba, para pengunjung diarahkan untuk menunggu di dalam mobil berwarna putih-biru tersebut.

Baca juga: Tahun 1990-an Air Kali Sipon Bersih, Jernih, dan bisa Dibuat Mandi, Sekarang Kotor, Jorok, dan Bau!

Nantinya, akan ada petugas yang memanggil penumpang sesuai nomor antreannya masing-masing, dengan menggunakan alat pengeras suara.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved