Film

Vino Bastian Perankan Dodo Rojak di Film Miracle in Cell No 7, Cukur Alis hingga Naikkan Berat Badan

Di film Miracle in Cell No 7 yang tayang di seluruh bioskop pada 8 September 2022 itu Vino Bastian memainkan peran utama sebagai Dodo Rojak.

Dokumentasi Pribadi
Aktor Vino Bastian hadir di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022), saat lagu Andaikan Kau Datang yang dinyanyikan ulang Andmesh Kamaleng dikenalkan sebagai soundtrack film Miracle in Cell No 7. Di film yang tayang di bioskop 8 September 2022 itu Vino Bastian memainkan peran utama sebagai Dodo Rojak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktor Vino Bastian rela mencukur sampai tipis alisnya demi peran di film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia.

Di film yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 8 September 2022 itu Vino Bastian memainkan peran utama sebagai Dodo Rojak.

Mencukur alisnya hingga tipis itu salah satu cara Vino Bastian masuk dalam karakter Dodo Rojak.

Baca juga: Film Miracle in Cell No 7 Siap Diputar di Bioskop, Mengapa Karyawan CGV Cinemas Pakai Baju Tahanan?

Baca juga: Vino Bastian Perankan Dodo Rojak di Film Miracle in Cell No 7, Minim Dialog hingga Ditemani Psikolog

"Saya sampai harus mencukur alis untuk mendalami peran Dodo Rojak yang mengalami disabilitas cross autis," kata Vino Bastian berbincang di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2022).

Tidak hanya mencukur alis, Vino Bastian juga harus menaikkan berat tubuhnya.

"Saya harus berusaha terlihat lebih gemuk supaya tambun hingga harus menaikkan berat badan sampai lima kilogram sebelum syuting film dilakukan," ucap Vino Bastian.

Film Miracle In Cell No 7 tayang di bioskop mulai 8 September 2022. Di foto ini terlihat Dodo Rojak yang dimainkan apik Vino Bastian sedang duduk lemas didepan majelis hakim di gedung pengadilan.
Film Miracle In Cell No 7 tayang di bioskop mulai 8 September 2022. Di foto ini terlihat Dodo Rojak yang dimainkan apik Vino Bastian sedang duduk lemas didepan majelis hakim di gedung pengadilan. (Dokumentasi Falcon Pictures)

Menipiskan alis hingga menambah berat badan sampai 5 kilogram itu menjadi treatment Vino Bastian selama memainkan peran Dodo Rojak.

Peran yang tidak mudah dilakoni itu juga membuat Vino Bastian harus banyak bertemu dan berbincang dengan tiga psikolog.

Dari obrolan intens yang dilakukan Vino Bastian dengan para psikolog itu memudahkannya masuk dalam karakter Dodo Rojak yang menderita disabilitas cross autis. 

Baca juga: Terharu dan Menangis, Kim Min Ki Ingin Perlihatkan Film Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia ke BTS

Baca juga: Vino Bastian Menangis Mainkan Peran Utama Sebagai Dodo Rojak di Film Miracle in Cell No 7, Ada Apa?

Cerita film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia itu diangkat dari film berjudul sama yang laris saat diproduksi di Korea Selatan.

Akting Vino Bastian sebagai Dodo Rojak di film Miracle in Cell No 7 begitu ciamik.

"Dialog saya di film Miracle in Cell No 7 ini sangat minim, tapi disitulah tantangannya," kata Vino Bastian.

Film Miracle In Cell No 7 tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 September 2022. Di foto ini terlihat saat Vino Bastian sebagai Dodo Rojak beradu akting bersama Mawar De Jongh yang memainkan peran sebagai Kartika dewasa di gedung pengadilan.
Film Miracle In Cell No 7 tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 September 2022. Di foto ini terlihat saat Vino Bastian sebagai Dodo Rojak beradu akting bersama Mawar De Jongh yang memainkan peran sebagai Kartika dewasa di gedung pengadilan. (Dokumentasi Falcon Pictures)

Meski dialognya terbilang sedikit, Vino Bastian harus pintar memainkan mimik wajah hingga gestur tubuhnya selama memainkan peran Dodo Rojak.

"Mas Hanung yang selalu bilang kalau saya harus bisa mematahkan artikulasi bicara," ucap Vino Bastian

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved