Liga Inggris

Profil Denis Zakaria Gelandang Juventus yang Dibeli Chelsea Rp 516 Miliar

Pemain asal Swiss itu bergabung dengan Chelsea lewat status pinjaman dengan opsi beli 30 juta pounds atau setara Rp 516 miliar.

via lookcharms.com
Denis Zakaria pemain transfer dari Juventus ke Chelsea 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Inilah profil Denis Zakaria, gelandang juventus yang kini berpindah ke Chelsea sebagai pemain transfer. 

Dilansir BolaSport.com dari Twitter jurnalis terkenal Fabrizio Romano, kalimat keramat here we go sudah dituliskan pada postingan yang mengisyaratkan kepindahan sang pemain pada deadline day, Kamis (1/9/2022) atau Jumat dini hari WIB.

Pemain asal Swiss itu bergabung dengan Chelsea lewat status pinjaman dengan opsi beli 30 juta pounds atau setara Rp 516 miliar.

Chelsea dan Juventus mengurus berkas untuk menyelesaikan transfer Zakaria di menit-menit akhir bursa transfer.

Denis Zakaria yang memiliki nama lengkap Denis Lemi Zakaria Lako Lado,  lahir 20 November 1996.

Baca juga: Hasil Sementara Babak Kedua, Juventus vs Chelsea 1-0, Gol Kilat Chiesa Kejutkan Pertahanan Blues

Denis adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Swiss yang bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga Utama Inggris Chelsea, dipinjam dari klub Serie A Juventus, dan tim nasional Swiss.

Zakaria bergabung dengan BSC Young Boys pada bulan juni 2015 dari Servette FC dengan nilai yang tidak diungkapkan dengan menandatangani kontrak empat tahun.

Dia membuat debut di Liga Super Swiss pada 18 april 2015 saat melawan FC Zürich dalam hasil imbang 1-1, Ia menggantikan Alexander Gerndt di menit ke-79.

Pada bulan juni 2017, Zakaria menandatangani kontrak lima tahun dengan Borussia Mönchengladbach.

Ia dipindahkan sebagai pengganti Mahmoud Dahoud yang pindah ke Borussia Dortmund.

Biaya transfer yang dibayarkan kepada Young Boyz untuk Zakaria dilaporkan 10 juta pounsterling.

Lahir dan dibesarkan di Swiss dari orang tua keturunan Sudan Selatan dan Kongo,[6] Zakaria dimainkan untuk berbagai Tim nasional junior Swiss.

Ia membuat debut senior bersama Tim nasional sepak bola Swiss, dalam laga persahabatan saat melawan belgia dengan hasil kalah 1-2 dari Belgia pada 28 Mei 2016.

Baca juga: Terlalu Lelah, Chelsea Semakin Sulit Bersaing dengan Manchester City

Ia merupakan bagian dari skuat Kejuaraan Eropa UEFA 2016

Dia termasuk dalam skuat 23 pemain Tim nasional sepak bola Swiss Piala Dunia FIFA 2018.

Setelah Zakaria resmi bergabung, maka eks pemain Borussia Moenchengladbach itu akan menjadi rekrutan ke-10 Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

Sebelumnya, Chelsea telah merekrut Eddie Beach, Raheem Sterling (Man City), Kalidou Koulibaly (Napoli), Omari Hutchinson (Arsenal), Gabriel Slonina (Chicago Fire), Carney Chukwuemeka (Aston Villa), Marc Cucurella (Brighton), Cesare Casadei (Inter), dan Wesley Fofana (Leicester)

Zakaria bergabung dengan Juventus dari Borussia Moenchengladbach dengan mahar sebesar 4,5 juta euro atau setara Rp66 miliar pada bursa transfer musim dingin 2022.

Sayangnya, selama membela Juventus, Zakaria tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved