Kebakaran

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Industri Jababeka, Hingga 7 Jam Api Masih Berkobar

Kebakaran hebat melanda sedikitnya tiga pabrik yang berada di Kawasan Industri Jababeka, Jumat (2/9/2022) dinihari. Hingga 7 jam api masih berkobar

Akun Instagram @kabarnegri
Kebakaran hebat melanda kawasan industri Jababeka Jumat (2/9/2022) dinihari. Hingga 7 jam api masih berkobar 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kebakaran hebat melanda sedikitnya tiga pabrik yang berada di Kawasan Industri Jababeka, Blok A-C di Jalan Jababeka 2, Pasirgombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/9/2022).

Kebakaran terjadi sejak pukul 01.30 dan hingga 7 jam kemudian atau sekitar pukul 08.00 api masih berkobar di beberapa titik.

Informasi ini dibagikan di sejumlah akun Instagram, Jumat pagi.

Nawawi Fauzi, seorang petugas keamanan mengatakan, kebakaran diawali bunyi ledakan dua kali dari dalam salah satu pabrik. Tak lama kobaran asap muncul disertai api yang langsung membesar.

"Pertama itu ada ledakan dua kali, yang pertama saya lagi di dalam, saya pikir itu ban pecah, pas ledakan ke dua saya keluar lagi. Lalu ada kobaran asap dan api. gak lama api merembet langsung saya telepon damkar," kata Nawawi Fauzi.

Menurutnya bahan kimia yang mudah terbakar dari salah satu pabrik membuat api mudah menjalar ke pabrik yang berdekatan di lokasi. 

Hingga Jumat pagi petugas pemadam kebakaran dari kabupaten Bekasi masih melakukan proses pemadaman. 

Akun Instagram @bekasikepo dan @kabarnegri menyebutkan hingga Jumat pagi, sekitar pukul 08.00, api belum juga berhasil dipadamkan.

"Hingga Jumat pagi, pukul 07.30 WIB, api masih terlihat di tiga bangunan Pabrik yang terbakar," tulis unggahan akun Instagram @bekasikepo.

Baca juga: Kebakaran Dahsyat Hanguskan 40 Rumah di Cakung, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 600 juta

Sulitnya petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api disebakan adanya cairan kimia dan bahan mudah terbakar di lokasi pabrik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved