TNI

Panglima TNI Terima Penghargaan Tertinggi dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapatkan penghargaan tertinggi dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terima penghargaan dari Sultan Brunei Darussalam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapatkan penghargaan tertinggi dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Penghargaan tertinggi yang disematkan oleh Sultan Brunei Darussalam kepada Andika Perkasa diberikan tepat di hari ulang tahun Hassanal Bolkiah pada 15 Juli 2022 lalu.

Video pemberian penghargaan kepada Panglima TNI dari Sultan Brunei Darussalam diunggah akun Youtube milik Andika Perkasa pada Kamis (1/9/2022).

Dalam video tersebut, Panglima TNI terlihat diundang menghadiri pesta ulang tahun yang ke-76 tahun orang nomor 1 di Brunei Darussalam itu.

Perayaan ulang tahun Sultan Brunei Darussalam yang menjadi perayaan nasional sekaligus libur nasional itu dirayakan secara mewah.

Pada kesempatan tersebut, Andika Perkasa dan istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati diundang dalam pesta ulang tahun tersebut.

Tidak hanya mengikuti pesta ulang tahun, di acara tersebut Andika Perkasa sebagai Panglima TNI juga mendapatkan penghargaan tertinggi dari Sultan Brunei Darussalam.

Penghargaan yang diberikan kepada Andika Perkasa diserahkan langsung oleh Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Baca juga: VIDEO Tangis Haru Hetty Andika Perkasa Rayakan Ulang Tahunnya

“Jenderal TNI Andika Perkasa dan seluruh delegasi kemudian menuju Istana Nurul Iman untuk mengikuti rangkaian acara berikutnya,” jelas keterangan yang tertulis di Youtube Andika Perkasa.

Di rangkaian acara itu, Andika Perkasa mengikuti upacara Penganugerahan Bintang Negara Brunei Darussalam dari Sultan Hassanal Bolkiah.

Pada kesempatan tersebut Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menerima penghargaan “Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah Pertama”.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi Kesultanan Brunei Darussalam yang diberikan kepada para pemimpin Angkatan Bersenjata.

Dalam kesempatan itu, hanya tiga Panglima yang menerima penghargaan tersebut.

Dua panglima lainnya ialah Panglima Angkatan Tentera Malaysia dan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei.

Selain para pemimpin tertinggi Angkatan Bersenjata Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah juga memberikan penghargaan kepada 20 orang dengan jenis penghargaan lainnya.

Dalam perayaan ulang tahunnya, Sultan Hassanal Bolkiah juga menjamu para tamu kenegaraan dan keluarga kerajaan dengan acara makan malam di Istana Nurul Iman.

Panglima TNI dan Hetty Andika Perkasa juga turut hadir dalam acara jamuan tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved