Pemilu 2024

Hasil Rakernas, PAN Targetkan Maksimal Rebut 64 Kursi DPR pada Pemilu 2024

Rakernas juga merangkum hasil dari program PAN memilih yang sudah dilaksanakan sejak April 2022.

Editor: Yaspen Martinus
Tribunnews.com
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, rapat pleno rapat kerja nasional (rakernas) menghasilkan sejumlah rekomendasi. 

WARTAKOTALIVE, SENAYAN - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, rapat pleno rapat kerja nasional (rakernas) menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Rekomendasi pertama terkait dengan target pemenangan di Pileg 2024.

“Target perolehan kursi dan suara, kita menargetkan 60 sampai 64 kursi di tahun 2024."

"Atau minimal 11 persen dari total perolehan kursi yang ada di DPR RI,” ungkap Eddy Soeparno saat ditemui usai rakernas, Sabtu (27/8/2022).

Kemudian, rakernas juga membahas soal proses rekrutmen caleg, rekrutmen saksi, dan kerja-kerja pemenangan yang strateginya telah disampaikan melalui DPP.

Rekomendasi berikutnya terkait penolakan politik identitas pada Pemilu 2024 dan sejumlah aspek pendukungnya, serta menguatkan politik gagasan.

Baca juga: Diperiksa Sebagai Tersangka, Putri Candrawathi Tetap Bersikukuh Jadi Korban Kekerasan Seksual

“Kemudian juga kita memberikan penegasan kembali atas hasil Rakernas 2020, memberikan mandat kepada ketum untuk menentukan menetapkan capres dan cawapres PAN nanti di Pilpres 2024,” jelas Eddy.

Rakernas juga merangkum hasil dari program PAN memilih yang sudah dilaksanakan sejak April 2022, untuk kemudian disampaikan hasil seluruh kegiatan Rakerda dan Rakerwil.

Hasil-hasil rapat tersebut utamanya terkait suara daerah dan kabupaten/kota hingga provinsi terkait sosok yang bakal diusung PAN dalam Pilpres 2024.

“Nanti akan kami serahkan nama-nama itu kepada ketum. Nanti ketum akan mengumumkan nama-nama yang dimaksud,” terangnya. (Naufal Lanten)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved