Berita Video

VIDEO Jelang Rakernas PAN, Bima Arya Sebut Internal Banyak Dukung Ganjar

"Nama-nama itu sudah ada dikantong Ketum berapa namanya nanti kita belum bisa sampaikan.

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional di Senayan, Sabtu (27/8/2022) besok, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menjadi favorit di kalangan internal pengurus PAN.

Ketua Panitia Rakernas, Bima Arya menyebut, dalam Rakernas besok perwakilan PAN daerah akan mengusulkan nama-nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Sosok ketua umum Zulkifli Hassan jadi orang nomor satu yang diinginkan kader maju sebagai Capres 2024.

Bima menyebutkan ada beberapa nama capres yang sering disebutkan diluar internal partai oleh para kader di daerah, diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Nama-nama itu sudah ada dikantong Ketum berapa namanya nanti kita belum bisa sampaikan. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir," kata Bima Arya saat ditemui di Istora Senayan pada Jum'at, (26/08/2022).

Baca juga: VIDEO : Viral Aksi Kakak Peluk Erat Adiknya saat Menang Lomba 17-an di Sekolah, Bikin Haru Warganet

“Selain disamping pak Ketum tentunya disuarakan kader untuk maju Capres,” kata dia.

Mengusung jargon 'Festival Birukan Langit Indonesia', Rakernas yang akan dihadiri perwakilan pengurus PAN di daerah ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Rakernas besok akan dihadiri 10.000 kader elite PAN dan Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum Partai PAN akan menyampaikan laporan yang sekaligus mengusung calon Pemimpin Indonesia yang merupakan aspirasi dari seluruh DPD dan DPW kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Baca juga: Liga 1: Jelang Menghadapi PSM Makassar, Persib Bandung Sudah Melupakan Kekalahan dari Bali United

Mengenai peluang nama Ganjar Pranowo kembali resmi masuk dalam daftar kandidat calon presiden PAN seperti yang telah terjadi dalam Rakernas Partai Nasdem, Bima Arya mengaku tidak bisa memastikan secara lebih detail. Terutama, di internal PAN juga masih ada dinamika.

"Saya tidak bisa sebutkan terlalu detail, tetapi ada keinginan yang kuat juga bahwa kader tetap ingin ada internal dari kader terbaik yang didorong," ujarnya.

Bima mengatakan, dalam Rakernas nanti akan dihadiri oleh sosok para calon presiden (Capres) hasil usungan dari DPD dan DPW PAN se-Indonesia.

Wali Kota Bogor ini turut menyampaikan, Rakernas tahun ini mengangkat tema "Birukan Langit Indonesia" sekaligus hari ulang tahun (HUT) PAN ke-24.

Lewat tema tersebut, PAN akan mengangkat isu lingkungan dan potensi kawula muda dalam Pemilu 2024.

"Rangkaian Rakernas akan dimeriahkan juga oleh konser musik, pameran local pride, UMKM, Birukan Run dan kegiatan menarik lainnya," tutur Bima.

Kepada para capres yang bakal muncul dalam Rakernas nanti, PAN menitipkan isu-isu soal lingkungan dan perlu mendorong bahwa partai politik bisa dijadikan jalur untuk lebih banyak menuai manfaat hingga mewadahi inovasi dan kreativitas anak muda.

"PAN akan menitipkan agenda besar tentang penyelamatan lingkungan dan potensi kaum muda kepada capres-capres tersebut. Di Rakernas ini kami memulai langkah itu dengan mendorong penggunaan produk lokal atau local pride dan mengedukasi terkait lingkungan," pungkas dia.

Sebagian Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gelar Rakernas Hari Ini, PAN Angkat Isu Lingkungan dan Potensi Anak Muda dalam Pemilu 2024"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved