Persija Jakarta

Thomas Doll Menilai Michael Krmencik Banyak Kehilangan Peluang Saat Melawan Persikabo

Michael Krmencik Pemain asal Republik Ceko tersebut acap kali kehilangan peluang di muka gawang Persikabo yang dikawal Hilman Syah.

AFP/ JAN WOITAS
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik, ketika membela timnas Rep. Ceko pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kontra Jerman. Michael Krmencik diresmikan Persija Jakarta sebagai pemain baru pada Rabu (22/6/2022) malam WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki penilaian tersendiri bagi striker asingnya, Michael Krmencik.

Nama Michael Krmencik mencuat paska laga kontra Persikabo 1973 di pekan keempat, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa, Barat, Sabtu (20/8/2022).

Pemain asal Republik Ceko tersebut acap kali kehilangan peluang di muka gawang Persikabo yang dikawal Hilman Syah.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai Micha - sapaan akrab Krmencik, banyak melakukan manuver yang merepotkan barisan pertahanan Persikabo.

"Dia sangat baik duel, dia banyak mengoper bola ke Yusuf dan Hanno. Jalurnya larinya bisa menarik bek lawan," ungkap Thomas Doll.

Baca juga: Liga 1, Abdulla Yusuf Helal Belum Puas Borong 2 Gol Persija ke Gawang RANS

Thomas Doll mengatakan, ada beberapa faktor yang memengaruhi performa Krmencik di laga tersebut, kondisi fisik Krmencik menjadi faktor penting di laga tersebut.

"Micha ditarik keluar (87') karena ada masalah otot. Dan jangan lupa mereka habis cedera atau sakit. Jadi kita akan lihat perkembangannya step by step," kata Doll.

Michael Krmencik memang sempat absen di laga pekan ketiga Persija kontra PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Krmencik menjadi deretan pemain Persija yang absen karena dirundung demam setelah pertandingan pekan kedua.

Sampai pekan kelima lanjutan Liga 1 2022/2023 Michael Krmencik baru mengemas satu gol. Gol tersebut ia bukukan saat laga pekan keempat kontra Persikabo 1973.

Dengan hasil pertandingan pekan kelima saat bersua Rans Nusantara FC, kini Persija Jakarta melejit ke peringkat tujuh klasemen sementara. 

Baca juga: Liga 1 2022/2023: Kalahkan RANS Nusantara FC, Persija Jakarta Kembali Berada di Jalur Kemenangan

Macan Kemayoran mengemas delapan poin dari hasil dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kekalahan. 

Persija Jakarta juga berhasil menyalip peringkat Arema Malang dan Persib Bandung, yang masing-masing berada di posisi kesembilan dan ke-10.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija Jakarta akan menjamu tetangganya, Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022).

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved