Destinasi

Yuk Berkunjung ke Jakarta Aquarium dan Safari, Ada Lebih dari 3.500 Koleksi Satwa

Jakarta Aquarium dan Safari menyuguhkan lebih dari 3.500 spesies hewan baik akuatik dan non akuatik.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Suasana di Jakarta Aquarium dan Safari 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

WARTAKOTALIVE.COM, GROGOL PETAMBURAN – Ingin liburan seru di dalam luar ruangan dengan sensasi lautan? Jakarta Aquarium dan Safari mungkin bisa jadi salah satu tempat wisata rekomendasi.

Terletak di dalam Neo Soho Mall, Jalan Letjen S Parman Nomor 106, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jakarta Aquarium dan Safari menyuguhkan lebih dari 3.500 spesies hewan baik akuatik dan non akuatik.

Marketing Communication Manager Jakarta Aquarium dan Safari, Avatara mengatakan, konsep yang diusung tempat tersebut mirip dengan kebun binatang mini yang berada di dalam mall.

“Luas Jakarta Aquarium dan Safari sendiri mencapai satu hektar dengan dua lantai. Nah kalau orang tanya, Jakarta Aquarium dan Safari itu apa? Sebenarnya kami itu lembaga konservasi yang mengedepankan selain entertainment ada juga edutainment,” ujar Avatara, Senin (15/8/2022).

Avatara menjelaskan, selain sebagai lembaga konservasi, memang Jakarta Aquarium dan Safari juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, baik itu hewan asli Indonesia maupun hewan-hewan yang ada di dunia.

Baca juga: Jakarta Aquarium Gelar Upacara Bendera HUT ke 77 RI di Kedalaman 5 Meter

Lebih lanjut Avatara menginformasikan, bahwa Jakarta Aquarium dan Safari adalah bagian dari Taman Safari Indonesia, di mana mereka juga ingin menjaga keberadaan dan keberagaman hewan-hewan.

Saat ditanya alasan lokasi di dalam mall, Avatara mengaku bahwa pihaknya ingin membuat sesuatu yang menarik, dan beda dengan hal lain.

“Jadi kalau di Indonesia kan rata-rata kebun binatang itu adanya di luar, tempat yang sangat besar. Kalau kami tuh memang temanya adalah urban destination,” ujar Avatara.

Avatara menginformasikan bahwa Jakarta Aquarium dan Safari sudah dibangun sejak 2016, soft launching pada tahun 2017. Lalu, untuk peresmiannya sendiri tepat pada tanggal 16 Oktober 2018 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved