Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Amerika Serikat, Kuda Hitam Jawara CONCACAF

Timnas Amerika Serikat berangkat ke Qatar dengan bermodalkan juara Piala CONCACAF 2021.

Editor: Rendy Renuki
Twitter/USMNT
Timnas Amerika Serikat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Amerika Serikat menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Pada Piala Dunia 2022, Timnas AS tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Wales. Kehadiran Timnas AS pun kerap menjadi kuda hitam di ajang Piala Dunia 2022.

Meskipun sepak bola di negara Paman Sam tidak sepopuler bola basket atau baseball, namun rekam jejak Timnas sepak bola AS ternyata tidak bisa dianggap remeh.

AS sempat membuat kejutan pada edisi perdana Piala Dunia 1930 dengan menjadi juara ketiga. Kala itu mereka mampu bersaing dengan tim kuat macam Uruguay, Argentina, dan Yugoslavia.

Timnas AS juga tercatat selalu masuk putaran final Piala Dunia sejak 1990 hingga 2014. Mereka hanya gagal lolos putaran final pada edisi terakhir Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Kehadiran AS di panggung Piala Dunia pun pantas disebut sebagai kuda hitam. Apalagi Timnas AS berangkat ke Qatar dengan bermodalkan juara Piala CONCACAF 2021.

Tak hanya itu saja, AS berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengamankan kouta tiga tim di fase kualifikasi zona CONCACAF.

Timnas AS melaju putaran final Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat ketiga, di bawah Kanada dan Meksiko.

Label kuda hitam di Piala Dunia 2022 juga semakin kentara dengan kehadiran sejumlah pemain andalan. Skuad Timnas AS saat ini memiliki setidaknya sederet pemain yang punya kiprah cemerlang di liga top Eropa.

Sebut saja seperti kapten Timnas AS, Christian Pulisic yang berkarier di Chelsea. Hingga gelandang enerjik Weston McKennie yang menjadi andalan Juventus.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Iran, Raja Asia Jadi Tim Penggembira

Kehadiran para pemain itu tentu akan menambah garang penampilan AS di Piala Dunia 2022 Qatar. Dan bukan tak mungkin Timas AS akan membuat kejutan pada edisi Piala Dunia kali ini

Profil Timnas Amerika Serikat

Berdiri: 1913
Federasi: USSF
Julukan: The Yanks
Pelatih: Gregg Berhalter
Kapten: Christian Pulisic
Penampilan terbanyak: Cobi Jones (164 laga)
Pencetak gol terbanyak: Clint Dempsey, Landon Donovan (57 gol)

Prestasi:

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved