Breaking News:

Sidang Indra Kenz

Indra Kenz Sedih Usai Ikuti Sidang di PN Tangerang, JPU Tolak Eksepsi karena Dianggap tak Berdasar

Afiliator Indra Kenz menjalani sidang di PN Tangerang, Selasa (16/8/2022), dalam sidang iru JPU menolak eksepsi yang diajukan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
TribunTangerang/Rafsanzani Simanjorang
Seusai sidang Indra Kenz terlihat sedih, karena JPU menolak eksepsi ayang diajukannya dalam sidang lanjutan di PN Tangerang, Selasa (16/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak eksepsi atau sanggahan yang dilakukan oleh terdakwa kasus penipuan trading binary option aplikasi Binomo Indra Kenz atau Indra Kesuma.

Pantauan Wartakotalive.com, sidang berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri (PN) Tangerang itu berlangsung sejak pukul 08.3 WIB, Selasa (16/8/2022).

Terdakwa Indra Kenz sendiri hadir secara virtual atau online dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Majelis hakim yang memimpin sidang ialah Rahman Rajagukguk sebagai Ketua Majelis Hakim, dengan didampingi Hengki Henry dan Luki Rombot sebagai hakim anggota.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hadir sebanyak dua orang, yakni Tommy Detasatria dan Leila Qodriya.

Dalam persidangan tersebut, JPU langsung menyampaikan kesimpulan atas eksepsi yang disampaikan pihak kuasa hukum Indra Kenz.

"Menyatakan bahwa seluruh eksepsi atau keberatan kuasa hukum terdakwa Indra Kenz dinyatakan ditolak atau setidaknya dinyatakan tidak diterima," ujar JPU Tommy Detasatria dalam persidangan.

Baca juga: Harta Indra Kenz akan Kembali Disita Polisi, Kali Ini Satu Unit Mobil Ferrari

Tommy menerangkan, materi eksepsi yang diajukan Indra Kenz tidak berdasar dan tidak sesuai dengan pasal 156 ayat 1 KUHAP.

JPU juga meminta, pemeriksaan atas sidang perkara pidana atas nama terdakwa Inda Kenz dapat kembali dilanjutkan.

"Bahwa surat-surat dakwaan hukum terdakwa sudah memenuhi syarat formil dan syarat-syarat materi sebagaimana yang ditentukan dalam pasal 143 ayat 2 KUHAP," katanya.

"Bahwa seluruh materi eksepsi PH terdakwa Indra Kenz adalah tidak berdasar, tidak sesuai untuk penegakan hukum dan tidak sesuai dengan pasal 156 ayat 1 KUHAP, dan PU berkeyakinan untuk tetap pada subjek dakwaan yang telah dibacakan pada Jumat (27/7/2022) lalu," jelas Tommy.

Baca juga: Marshel Widianto Buka Borok Indra Kenz Saat Berbincang di Podkes Deddy Corbuzier, Apa Katanya?

Sidang pun akan dilanjutkan pada Senin (22/8/2022) mendatang, pukul 09.00 WIB.

"Dengan demikian sidang akan dilanjukan Senin pekan depan pukul 09.00 WIB dengan agenda sidang putusan eksepsi," kata Ketua Majelis Hakim, Rahman Rajagukguk.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved